BeritaDaerahNews

Pemda Bangkep Salurkan Bantuan Perahu Penangkap Ikan untuk 9 Kelompok Nelayan

274
×

Pemda Bangkep Salurkan Bantuan Perahu Penangkap Ikan untuk 9 Kelompok Nelayan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menyerahkan bantuan perahu penangkap ikan untuk 9 Kelompok Nelayan di wilayah tersebut.

Pj Bupati Banggai Kepulauan H. Ihsan Basir SH.LLM menyerahkan secara simbolis  kapal/perahu penangkap ikan berukuran  5GT kepada 9 kelompok nelayan yang tersebar di wilayah kabupaten Bangkep Rabu (4/9/2024).

Bantuan Kapal/perahun ini merupakan program dari Dinas Perikanan Kabupaten Bangkep yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2024.

Turut hadir Sekretaris Dinas Perikanan, Kepala Bagian Prokopim, Sekretaris Kominfo, Para Ketua Kelompok Penerima, serta undangan lainnya

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Pj. Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan Ihsan Basir SH.LLM  dalam sambutannya  mengatakan  atas nama pimpinan daerah mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan ini, serta kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Ihsan Basir juga mengatakan, sektor perikanan merupakan salah satu sektor yang mendukung perekonomian masyarakat, terutama bagi masyarakat di pesisir. “Oleh karena itu bantuan kapal/perahu ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan efisien nelayan dalam laut, sekaligus mendorong hasil tangkap ikan yang lebih baik dan berkelanjutan,” kata Ihsan Basir.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Bupati berharap bantuan kapal perahu yang diberikan dapat digunakan dan dikelola dengan baik agar manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu lama.

Ia berharap, kapal/perahu yang diserahkan dapat dikelola dengan baik dan digunakan secara optimal. “Mari kita semua menjaga dan merawat fasilitas yang ada dengan penuh tanggung jawab agar manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang lama,” katanya.

 Sebanyak 9 (sembilan) penerima atau 9 kelompok nelayan yang menerima bantuan kapal perahu sesuai dengan dokumen pengadaan dari dana alokasi khusus tahun 2024.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Adapun nama-nama kelompok yaitu Kub. Rep Kembar Desa Bongganan, Kopnel. Pomenggon Noa Desa Kautu, Kub. Sinar Rembulan Desa Sambiut, Kub. Tuna Mandiri Desa Kombutokan, Kub. Natuna Desa Kalumbatan, Kub. Padakauang Desa Kalumbatan, Kub. Anugra Desa Lobuton, Kub. Tengkelean Desa Mansamat, Kub. Lonsiang Star Dess Aambelang.

Kepala Dinas Perikanan Ir. Ferdy Salamat dalam sambutannya mengingatkan kepada penerima bantuan kapal perahu untuk tidak menjual belikan bantuan tersebut.

Ferdy Salamat ingatkan agar bantuan itu tidak dijual belikan. “Saya mohon kerjasamanya kelompok untuk tidak ada lagi yang dijual belikan,” pesannya.(RS)**