BeritaDaerahNews

Kinerja Bawaslu Banggai Tangani Dugaan Langgar Netralitas ASN Terus Dipantau Publik 

279
×

Kinerja Bawaslu Banggai Tangani Dugaan Langgar Netralitas ASN Terus Dipantau Publik 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kinerja Bawaslu Banggai dalam menangani kasus dugaan pelanggaran netralitas ASN jelang Pikada Banggai, akan terus menjadi perhatian publik. Seperti yang diutarakan salah seorang tokoh masyarakat, Abdullah Nasir, Kamis (5/9/2024).

“Setelah Bawaslu memproses dan melakukan pemanggilan kepada saudara Utu Mangkona, maka kami akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kasus ini sejauh mana kinerja Bawaslu untuk bertindak,” kata Abdullah.

Selain kasus tersebut, Abdullah berharap Bawaslu Banggai juga memberikan tindakan terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum lurah dan camat, yang vidionya banyak tersebar di media sosial.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas
BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

“Semua ini harus ditindak tegas oleh Bawaslu. Jagan sampai kena pengaruh atau tekanan dari kekuasaan sehingga integritas lembaga yang menjadi taruhannya, karena warga menunggu ini,” katanya lagi.

Abdullah menilai, apa yang tampak dari vidio sudah memenuhi unsur pelanggaran terhadap PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

“Kami juga akan adukan laporan berupa bukti vidio  masing-masing ASN itu ke Kemenpan RB dan BKN di pusat supaya bisa diberikan hukuman setimpal atas perbuatan mereka,” katanya. (*)