Banggaikece.id- BPJS Kesehatan terus berupaya menjaga mutu dalam hal pelayanan di fasilitas kesehatan maupun di Kantor Cabang.
Bertepatan pada Rabu (04/09/2024) diperingati sebagai hari Pelanggan Nasional yang turut dimeriahkan oleh BPJS Kesehatan melalui pemberian apresiasi dan cendramata kepada peserta.
“Setiap tahun BPJS Kesehatan selalu melaksanakan hari pelanggan melaui pemberian apresiasi dan cendra mata bagi peserta yang mendapatkan pelayanan di kantor cabang. Kegiatan ini bertujuan menambah awareness dan engagement antara BPJS Kesehatan dengan pelanggan, dalam hal ini adalah peserta JKN yang mendapatkan pelayanan,” jelas Kepala BPJS Kesehatan Cabang Luwuk, Gilang Yoga Wardanu.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan peserta.
“Dengan adanya kegiatan hari pelanggan ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan, kepuasan dan juga apresiasi kepada pelanggan khususnya custumer BPJS Kesehatan itu sendiri. Untuk tahun ini tagline yang diusung oleh BPJS Kesehatan adalah senyummu adalah senyumku dengan harapan dapat menggambarkan kepuasan peserta melalui senyuman,” ungkap Yoga.
Kegiatan ini juga dilaksanakan hampir di seluruh kabupaten wilayah kerja BPJS Kesehatan kantor cabang luwuk.
Salah satu peserta peserta yang datang ke kantor Cabang, Fahri Ramadhan (39 ), asal Jl. Melati Komplek bintaro, menyampaikan kesan pertamanya ketika pertama kali datang ke Kantor BPJS Kesehatan.
Menurutnya pelayanan peserta di Kantor BPJS Kesehatan sangat baik dan memuaskan. Dari awal masuk di lingkungan kantor sampai pelayanya selesai Fahri merasa sudah maksimal dilakukan oleh BPJS Kesehatan.
“Ini pertama kali saya datang ke kantor BPJS Kesehatan cabang Luwuk, pertama kali datang saya melihat sangat bagus untuk di BPJS Kesehatan Luwuk ini. mulai parkirannya bagus sehingga tidak padat untuk kendaraannya. Kemudian ketika masuk langsung disambut oleh satpam, ditanyai keperluannya dan apa yang diperlukan oleh kami sebagai pelanggan bisa terpenuhi dari jawaban-jawaban yang diberikan,” ungkap Fahri.
Fahri menambahkan bahwa pelayanan administrasi di kantor BPJS Kesehatan, sangat mudah dipahami dan memiliki alur pelayanan yang jelas serta tidak berbelit belit. Hal ini dinilai akan memudahkan peserta yang baru pertama kali datang ke kantor cabang.
Dirinya yang melakukan pendaftaran sebagai peserta Mandiri bersama sang istri pun tidak merasakan kesulitan saat melakukan proses pendaftaran.
“Saya sebelumnya terdaftar sebagai tanggungan orang tua, orang tua kebetulan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sekarang ini saya datang ke kantor Cabang untuk melakukan Pendaftaran sebagai peserta mandiri, karena sudah berkeluarga dan mau mendaftarkan diri saya dan istri saya ke BPJS Kesehatan,” ujar Fahri ketika ditemui di kantor BPJS Kesehatan pada Rabu, (04/09/2024).
Pelayanan yang baik ini kata dia, memberikan pengalaman yang luar biasa dan sangat membantu sekali untuk peserta yang baru pertama kali datang ke kantor BPJS Kesehatan, sehingga tidak kesulitan.
Fahri mengharapkan BPJS Kesehatan agar selalu dapat hadir memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia.
“Mudah-mudahan bisa tetap terus hadir dalam memberikan pengobatan terjangkau, sehingga masyarakat ketika sakit mereka mudah untuk berobat,” pungkas Fahri. (*)