BeritaDaerahNews

Bantu Ekonomi Warga, Pemdes Tomboniki Salurkan BLT-DD Bulan Juli 2024

583
×

Bantu Ekonomi Warga, Pemdes Tomboniki Salurkan BLT-DD Bulan Juli 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Desa Tomboniki, Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), telah menyelesaikan penyaluran  bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) peruntukan bulan Juli tahun 2024, di Balai Pertemuan Rakyat Desa Tomboniki, Kamis (5/9/2024).

Penyerahan BLT-DD ini dipimpin langsung oleh Pj Kades Tomboniki, Abdul Rahman S.Sos dan turut hadir Ketua BPD bersama anggota,, Pendamping Desa, Perangkat desa dan penerima Bantuan.

Pj Kades Tomboniki, Abdul Rahman S.Sos

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

dalam sambutannya mengatakan menyampaikan Penyerahan  BLT-DD peruntukan  bulan Juli 2024. Penerima BLT Desa Tomboniki berjumlah 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

BLT-DD merupakan pemberian uang tunai kepada keluarga tidak mampu  yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi. Penyaluran BLT-DD peruntukan bulan Juli  setiap KPM menerima 300 ribu.

Abdul Rahman bantuan BLT-DD ini masyarakat desa  Tomboniki yang kurang mampu sangat terbantu, sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Bantuan BLT-DD ini  diharapkan  bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari seperti membeli sembako dan kebutuhan lainnya, karena adanya bantuan ini tidak sembarang warga yang memperoleh tujuannya untuk mengurangi kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu.

“Adanya penyaluran BLT-DD  ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat desa Tomboniki yang kurang mampu dan bisa di pergunakan sesuai kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

Sementara itu, salah seorang warga Tomboniki penerima bantuan BLT-DD mengungkapkan bahwa dengan adannya bantuan ini sangat membantu kebutuan ekonominya untuk keperluan makan sehari- hari  dan biaya sekolah anak. 

“Kami masyarakat Tomboniki bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada pemerintah desa  Tomboniki, pemerintah kecamatan Liang  dan pemerintah kabupaten sehingga kami menerima Bantuan BLT. Ini  sangat membantu keluarga kami  untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari,” terangnya. (RS)**