BeritaDaerahNewsPendidikan

Sambut 250 Maba di Masta, Dekan: Kalian Tidak Salah Pilih Masuk FKIP Unismuh Luwuk 

49
×

Sambut 250 Maba di Masta, Dekan: Kalian Tidak Salah Pilih Masuk FKIP Unismuh Luwuk 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Luwuk menggelar kegiatan masa taaruf (Masta) tingkat fakultas yang diikuti 250 mahasiswa baru, Rabu 4 September 2024.

Kegiatan Masta tingkat fakultas itu digelar di pelataran kampus hijau dan dibuka secara resmi Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti.

Ratusan mahasiswa baru yang ikut dalam Masta itu terdiri dari 165 mahasiswa Prodi Penjaskesrek, 58 mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 27 mahasiswa Prodi Biologi.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini, para mahasiswa mendapatkan beragam materi, mulai dari Tata Pamong yang dibawakan Dekan, keuangan dibawakan Wakil Dekan 2, akademik dibawakan Wakil Dekan I dan KTU, dan tentang kemahasiswaan dibawakan Wakil Dekan III.

BACA JUGA:  Diapresiasi Bupati, Disdik Banggai Gelar Tiga Kegiatan Sekaligus, Diantaranya Gerakan Seniman Masuk Sekolah 

Kemudian, ada juga tentang organisasi himpunan yang dibawakan oleh BEM, HIMA PJKR, HIMA PBI, HIMA BIO, dan PK IMM FKIP Unismuh Luwuk.

Membuka pelaksanaan Masta tingkat fakultas, ini pesan yang disampaikan Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti kepada mahasiswa baru.

Diantaranya pertama, mahasiswa diminta untuk selalu mengikuti proses yang ada agar apa yang diinginkan akan tercapai. Dengan harapan, 250 mahasiswa yang ikut ta’aruf ini, begitu juga yang akan diwisuda pada 4 tahun kedepan.

BACA JUGA:  Komitmen Cegah Kekerasan di Lingkungan Sekolah, Disdikbud Banggai Libatkan Sejumlah Pihak 

“Teman-teman mahasiswa tidak salah pilih untuk masuk di FKIP Unismuh Luwuk. Dilihat dari dosen, kami memiliki 23 dosen, di mana 5 dosennya sudah bergelar doktor dan 11 sementara studi doktor,” ucap Dekan Dr. Armin Haluti, dalam sambutannya.

Sebelas dosen yang tengah lanjut studi doktor itu tersebar di berbagai universitas ternama di Indonesia, antara lain Universitas Muhammadiyah Malang 6 orang, Universitas Gajah Mada 1 orang, Unhas 1 orang, Universitas Negeri Makassar 1 orang dan UNG dua orang.

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

“Kualitas Prodi tidak perlu diragukan, Alhamdulillah semua sudah terakreditasi baik sekali,” tuturnya.

Prestasi lainnya, saat Wakil Dekan I FKIP Unismuh Luwuk tengah menuju ke Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) sebagai pelatih olahraga petanqi bersama alumni Penjaskesrek Unismuh Luwuk sebagai atlet Petanque.

Ia berharap, sebanyak sebanyak 250 maba yang diterima oleh FKIP Unismuh Luwuk, yang terdiri dari 165 maba Penjaskesrek, 58 Maba Pendidikan Bahasa Inggris dan 27 Maba Biologi, begitu juga yang akan diwisuda 4 tahun kedepan. (*)