BeritaDaerahKesehatanNews

Pacu Penurunan Angka Stunting, Dinkes P2KB Banggai Laut Terus Berinovasi

60
×

Pacu Penurunan Angka Stunting, Dinkes P2KB Banggai Laut Terus Berinovasi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id-  Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes, P2KB) Kabupaten Banggai Laut (Balut) terus melakukan inovasi dan berbagai terobosan demi bisa menekan angka stunting di tahun 2024 ini. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Gerakan (Dalduk) Dinkes, P2KB Balut. 

Selain melakukan rapat koordinasi untuk mengevaliasi serta pelaporan kegiatan, Bidang Dalduk juga melakukan kegiatan demo atau pelatihan memasak yang tersebar pada 15 desa dan kelurahan di tujuh kecamatan se-Balut.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Hal ini diungkapkan  Kepala Bidang (Kabid) Dalduk Suhurdin A. Labana pada media ini di Pelabuhan Rakyat Banggai Balut, Rabu (4/9/2024) waktu akan bertolak menggunakan kapal kecil menuju Kecamatan Bangkurung. 

“Ini kami dari Bidang Dalduk akan ke kecamatan Bangkurung dalam rangka program demo atau mengadakan pelatihan memasak di lima desa dari tanggal 4 – 8/9/2024”, kata Kabid Suhurdin A. Labana. 

BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Untuk lima desa yang menjadi sasaran kegiatan kali ini yakni Desa Bone – Bone, Kalupapi, Lalong, Tadiana Bungin dan desa Sasabobok. 

“Maka dari itu harapan saya setelah pelatihan memasak dengan mengunakan bahan baku lokal, ibu – ibu sudah bisa memasak dengan memperhatikan nilai gizinya dengan tetap mengunakan bahan baku lokal, karna selain mudah didapat dan kalau dibeli harganya masih terjangkau dan asupan gizi terpenuhi akan dengan mudah menghambat dan menurunkan angka stunting,” beber Suhurdin A. Labana. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Usai dari Bangkurung, Dinkes P2KB Balut akan memprogramkan lagi untuk kecamatan Labobo dan Kecamatan Bokan Kepulauan. Asw