BeritaDaerahNewsPendidikan

Silaturahmi Bersama Guru dan Tendik di Bualemo, Ini Harapan Bupati Banggai

810
×

Silaturahmi Bersama Guru dan Tendik di Bualemo, Ini Harapan Bupati Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO bersama Wakilnya, Drs. Furqanuddin Masulili hadiri acara Silaturahmi dan Pembinaan Kinerja Guru Maupun Tenaga Pendidik (PNS/P3K dan Honorer) Dalam Lingkup PGRI, bertempat di Halaman Desa Bualemo B, Kecamatan Bualemo, pada Senin (2/9/2024).

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan arahan dan motivasi bagi para pendidik agar dapat meningkatkan kualitas pengajaran dan lebih berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Furqanuddin menyampaikan tentunya sebagai ASN baik P3K maupun honorer, tugas tersebut sangatlah mulia terutama bagi para guru.

“Karena kami berada disini merupakan hasil dari ibu bapak guru yang sangat mulia. Olehnya itu, tentunya ini harus kita pegang teguh, agar harapan mencerdaskan anak bangsa khususnya anak-anak Kabupaten Banggai berjalan baik,” ucap Wabup Furqanuddin.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Bupati Amirudin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa tidak akan bisa kita merubah pola pikir suatu orang, suatu kaum, suatu masyarakat, kalau tidak dimulai dengan dunia pendidikan, utamanya pendidikan formal.

“Oleh sebab itu, kita berharap bahwa suatu saat nanti ketika misi pendidikan kita berhasil, pengembangan ilmu pengetahuan kita berhasil, maka inilah yang akan membangun Kabupaten Banggai kedepan yang lebih baik,” ujar Bupati Amirudin.

Beliau menekankan bahwa kita butuh generasi, kita butuh guru yang hebat-hebat, tidak lain adalah bagaimana membangun daerah ini menjadi lebih baik.

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

“Kita tidak hanya datang mengangkat saja para tenaga honorer ini menjadi P3K, tetapi kita pertanggung jawabkan dengan anggarannya. Hasilnya APBD kita naik, apapun yang kita angkat kalau tidak diikuti dengan pendapatan daerah, bagaimana mungkin kita bisa memberikan gaji kepada bapak ibu semuanya,” jelas Bupati Amirudin.

Setelah menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut secara resmi, Bupati Amirudin menyerahkan secara simbolis Kartu Tanda Anggota PGRI. 

Diharapkan, melalui kegiatan ini, para guru dapat lebih bersemangat dalam menjalankan tugas mereka, sehingga kualitas pendidikan di Kecamatan Bualemo, dan Kabupaten Banggai secara umum, dapat terus meningkat.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Lebih lanjut, acara ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antarpendidik. Dalam suasana penuh keakraban, para guru dan tenaga pendidik dapat saling bertukar pengalaman, berbagi tantangan yang mereka hadapi dalam dunia pendidikan, serta merumuskan solusi bersama.

Selain itu, adanya dukungan dari pemerintah daerah melalui kehadiran Bupati Amirudin, Wabup Furqanuddin, Kadis Pendidikan dan Kebudaayan, juga Kepala BKPSDM Kabupaten Banggai diharapkan mampu memberikan dorongan moral bagi para pendidik agar terus berinovasi dan berkomitmen dalam menjalankan profesi mereka. (*)