BeritaDaerahNews

Dinsos Bangkep Gelar Sosialisasi DTKS Melalui Aplikasi Sistem Informasi

838
×

Dinsos Bangkep Gelar Sosialisasi DTKS Melalui Aplikasi Sistem Informasi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pemerintah Daerah kabupaten Banggai Kepulauan melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Gelar Sosialisasi penyelengaraan data terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS ) Melalui  Aplikasi Sistem Informasi Next Generation (SIKS-NG) 

Kegiatan tersebut dibuka oleh eh Pj Bupati Banggai Kepulauan H.Ihsan Basir SH.LLM   di gedung Balai Pertemuan Umum Tinangkung, Selasa (3/9/2024).

Ihsan Basir dalam sambutannya mengatakan  atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Sosial Kabupaten Bangkep dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan sosialisasi penyelenggaraan data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) melalui aplikasi sistem Informasi Kesejahteraan sosial Next Generation (SIKS-NG) ini merupakan langka maju dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan sosial kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Bupati juga mengatakan dengan adanya aplikasi sistem Informasi Kesejahteraan Sosial NEXT Generation (SIKS-NG), diharapkan proses pengumpulan, pemutahiran, dan penggunaan data kesejahteraan sosial dapat dilakukan dengan lebih efisien dan transparan.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Moh. Amin S.Sos .dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pengetahuan khususnya operator.

“Kita sudah mengimplementasikan Peraturan Menteri Sosial nomor 73 tahun 2024 tentang tata cara proses usulan dan verifikasi validasi data atau data DTKS. Harapannya dengan kegiatan ini teman-teman operator yang dipercayakan oleh Kepala Desa dan sudah diberikan SK,” katanya.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Ia berharap, kegiatan  ini  bisa dimanfaatkan setelah kembali ke desanya ma sing-masing. operator bisa melaksanakan tugas secara maksimal demi membantu perbaikan data DTKS diwilayahnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Dukcapil, Kepala BPS, Camat Tinangkung, serta undangan lainnya(RS)**