BeritaDaerahNewsPendidikan

Pemcam Tojo Kota Sambut Baik Peserta MBKM Magang Mandiri AMIK Luwuk, Diharap Berikan Kontribusi Nyata 

740
×

Pemcam Tojo Kota Sambut Baik Peserta MBKM Magang Mandiri AMIK Luwuk, Diharap Berikan Kontribusi Nyata 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Pemerintah Kecamatan Tojo Kota menyambut baik kedatangan mahasiswa MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang mengikuti program magang mandiri, Senin 2 September 2024.

Camat Tojo Una-Una, Mohammad Awali, S. Sos, M.Si, menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah Kabupaten Tojo Una-Una. 

“Kami sangat menerima dengan baik kedatangan para mahasiswa ini, dan berharap mereka bisa berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan daerah, khususnya dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tojo Una-Una pada bulan Desember mendatang,” ujarnya.

Kehadiran mahasiswa ini juga didampingi Krisman Tuyu, S.Pd., M.Sc, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan perwakilan kampus. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Dalam sambutannya, Krisman mensosialisasikan keberadaan Kampus AMIK dan POLBIN yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nurmal. 

“Kami adalah kampus vokasi dengan dua jurusan yaitu Komputerisasi Akuntansi (KA) dan Manajemen Informatika (MI). Selain itu, sudah ada kampus POLBIN yang menawarkan program Sarjana Terapan dengan tiga jurusan, yakni keamanan sistem informasi, teknologi rekayasa pengendalian dan pencemaran lingkungan, bisnis digital” jelasnya.

Krisman berharap, ke depannya akan ada mahasiswa baru dari Kota Ampana, baik yang berasal dari jalur reguler maupun mereka yang memilih perkuliahan secara hibrid (online dan offline). 

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Kami juga membuka kesempatan bagi aparat desa yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Diploma dan Sarjana,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Mohammad Awali memberikan apresiasi atas informasi yang disampaikan. 

Ia menyatakan akan membawa pembahasan ini ke tingkat pemerintahan desa. “Selama empat bulan ke depan, kami berharap mahasiswa tidak terlibat dalam politik praktis mengingat momen Pilkada yang akan datang. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian demi membawa nama baik kampus, diri sendiri, dan orang tua,” pesan Mohammad Awali kepada para mahasiswa.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Acara ini dihadiri oleh 24 mahasiswa dan tiga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 

Dosen DPL lainnya, Rizka Wahyuni, S.T., M.T, turut memberi pesan agar para mahasiswa menjalani magang dengan sungguh-sungguh dan menjaga sikap dalam pergaulan. 

Sementara itu, Muh. Andi Aqsa, S.K.M., M.K.M juga menambahkan agar mahasiswa tetap menjaga sholat dan kekompakan dalam tim selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan magang ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa serta kontribusi positif bagi pembangunan Kecamatan Tojo Una-Una. (*)