BeritaDaerahNews

Masjid An Nur di Bungin Timur Pegunungan Diresmikan Ketum Perwis Banggai

433
×

Masjid An Nur di Bungin Timur Pegunungan Diresmikan Ketum Perwis Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Ketua Umum Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai Hj.Sulianti Murad meresmikan Masjid An-Nur yang terletak di Kilometer 3 pegunungan, Kelurahan Bungin Timur (Bungtim),  Kecamatan Luwuk, Senin (2/9/2024). 

Sontak, kehadiran Ketum Perwis disambut haru warga yang memadati pelataran masjid yang berlokasi dipuncak kilometer 3 tersebut. 

Saat memasuki areal masjid, Sulianti mengambil jalur pintas dengan cara  mendaki perbukitan di wilayah itu. Menyusul, akses jalan lingkar menuju Masjid yang diresmikan kondisinya rusak parah. 

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Dipintu masuk areal peresmian masjid, tampak para tokoh masyarakat mengapresiasi kehadiran Calon Bupati Banggai tersebut.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid An-Nur, Sukur, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Perwis Banggai.

“Terimakasih ibu Sulianti Murad telah hadir untuk meresmikan Masjid yang telah lama kami rindukan. Terimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi sehingga Masjid ini bisa selesai dibangun,”ucapnya. 

“Kepada warga yang telah bergotong royong mangangkut material, kami ucapkan terimakasih. Ucapan terimakasih pula kami sampaikan kepada pihak yang telah mewakafkan tanah sehingga Masjid bisa dibangun,”tambahnya. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Sementara itu, mewakili donatur pembangunan Masjid, Ustad Rahmat Ilahi, mengatakan, tugas untuk membangun Masjid telah selesai melalui partisipasi para donatur. Tugas selanjutnya adalah memakmurkan masjid. 

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga masjid An-Nur bisa terbangun. Tugas kita selanjutnya memakmurkan masjid. Selain shalat, kegiatan pengajian harus intens dilakukan. Begitupun kegiatan islami lainnya. Ini semua bagian dari memakmurkan masjid,”tuturnya.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Dikesempatan itu, Ketua Umum Perwis Hj.Sulianti Murad berharap, agar jamaah dapat merawat Masjid tersebut, sehingga merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah. 

“Bangunan Masjid ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta dirawat, untuk kenyamanan melaksanakan ibadah,”pintanya.

Tidak hanya itu, iapun berharap dengan adanya masjid ini, dapat meningkatkan kualitas ibadah dan keagamaan masyarakat di Kilometer 3 pegunungan, Kelurahan Bungin Timur. (*)