BeritaDaerahNewsPendidikan

Camat Tojo Barat Sambut 29 Peserta MBKM Membangun Desa dari AMIK Luwuk

929
×

Camat Tojo Barat Sambut 29 Peserta MBKM Membangun Desa dari AMIK Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sebanyak 29 peserta MBKM Membangun Desa dari AMIK Luwuk Banggai saat ini telah berada di lokasi dan diterima Pemerintah Kecamatan Tojo Barat, Senin 2 September 2024.

Penyerahan puluhan mahasiswa AMIK Luwuk Banggai itu diterima langsung oleh Camat Tojo Barat, Muh. Ruslan Siparante, S.Pd.

Dalam momentum itu, Camat Tojo Barat, Muh. Ruslan Siparante menyampaikan terima kasih kepada kampus AMIK Luwuk yang telah memilih kecamatannya sebagai lokasi MBKM.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

Ada tujuh pesan penting yang disampaikan Camat Muh Ruslan Siparante, pertama memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. 

Mahasiswa diminta untuk menjalin hubungan dengan baik selama berada di lokasi kegiatan. Ketiga, mahasiswa diharapkan dapat terus berinovasi dan berkreasi.

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

Kemudian, mahasiswa bisa menjalin kerjasama dengan tim dan masyarakat setempat.

“Mahasiswa diharapkan dapat menjaga etika, dan disiplin. Berikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Dan terakhir, refleksi dan evaluasi,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Camat juga berpesan untuk program digitalisasi desa dan peningkatan SDM aparatur desa dalam hal teknologi informasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama AMIK Luwuk Banggai, Trisno Wibowo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tojo Barat yang telah menyambut mahasiswa dengan baik.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Adapun 29 mahasiswa AMIK Luwuk Banggai ini, ditempatkan di enam desa yaitu Desa Mawomba, Desa Tombiano, Desa Toliba, Desa Ngawia, Desa Matako dan Desa Kabalo. (*)