BeritaDaerahNews

Masa Depan Banggai Kepulauan Ada Pada Smile-Man

788
×

Masa Depan Banggai Kepulauan Ada Pada Smile-Man

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Fatiyah Suryani Mile bersama Sudirman Sapat telah resmi mendaftar sebagai pasangan calon kepala daerah di KPU Banggai Kepulauan, beberapa waktu lalu.

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Smile-Man ini diusung Partai Gerindra, NasDem, PKS dan PSI. Total dukungan 9 kursi.

Dukungan untuk Pasangan Calon Fatiyah Suryani Mile-Sudirman Sapat di Pilkada Banggai Kepulauan (Bangkep) terus mengalir, dari berbagai elemen atau lapisan masyarakat.

Masyarakat begitu merindukan sosok calon pemimpin, masa depan Kabupaten Banggai Kepulauan. 

Frans Gonero, Tokoh Masyarakat yang disegani di Kota Salakan, membeberkan bagaimana sosok Suryani Mile, yang dinilai sangat tepat untuk memimpin Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Tidak ada cinta lebih baik dari cinta ibu. Masa depan Banggai Kepulauan itu jelas, kita menginginkan bagaimana masyarakat Bangkep itu sejahtera tapi alamnya tetap lestari,” ucap Frans Gonero yang bisa disampaikan, Ko Aek, seperti dikutip dalam IDJ Chanel.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Masyarakat Bangkep tentunya kata Ko Aek, bagaimana bisa sejahtera dan makmur. Bisa menjalani kehidupan dalam keluarga yang harmonis.

“Kita bersyukur, 17 Agustus 2024 sudah resmi Ibu Kota Negara, yang tadinya 3 jam, dari sini pakai pesawat sisa satu jam. Itu satu (kesyukuran). Masa depan Bangkep dengan segala proposal kita yang bertubi-tubi, kalau tidak disetujui atau disenangi oleh para petinggi di republik ini, ya kita akan gigit jari saja. Telan ludah saja,” celetuknya.

Olehnya, perlu dilihat siapa yang berkuasa hari ini dan lihat apa benang merahnya dengan Banggai Kepulauan. 

“Calon-calon kepala daerah yang akan berlaga pada 27 November nanti, siapa yang punya hubungan kental sehingga kita bisa meraih masa depan Bangkep yang baik,” tuturnya.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Menurutnya, selama ini banyak yang menyebut Bangkep kabupaten tertinggal. Sehingga yang perlu dilakukan, bukan lagi lari tapi melompat-lompat untuk bisa sejajar dengan daerah lain.

“Kepemimpinan nanti ada di tangan Prabowo (Presiden terpilih) yang notabene Ketua Gerindra. Banyak yang bertanya, kenapa saya mendukung Smile-Man. Sebenarnya tidak mendukung siapa-siapa, saya mendukung masa depan Bangkep, dan itu ada pada Smile-Man,” akunya.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra menjadi salah satu partai pengusung pasangan Suryani Mile dan Sudirman Sapat. Pasangan ini diyakini, bisa membawa Bangkep lebih sejahtera. Lobi-lobi akan mudah dilakukan dengan Pemerintah pusat, pasalnya Presiden terpilih, Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Gerindra.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Di sisi lain, dalam memimpin Bangkep nanti sebut Ko Aek, Suryani Mile akan lebih memilih mengembangkan pariwisata daripada Tambang Batu Gamping, yang banyak menuai keluhan.

“Ibu Suryani itu jiwanya pariwisata, ini bukan katanya-katanya. Kemudian, dunia saat ini generasi muda begitu terancam oleh kemajuan zaman. Itu butuh tangan seorang ibu yang sudah terbiasa. Karena tidak ada yang lebih baik dari cinta ibu,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Ko Aek juga mengajak kepada semua elemen masyarakat, simpatisan dan lainnya, untuk tidak saling mengejek atau menghina hanya karena beda pilihan.

“Tidak perlu ada benci sama siapapun. Mari kita jaga persaudaraan. Seperti olahraga, kita lakukan sportif,” tandasnya. (*)