BeritaDaerahNewsPendidikan

Ini 16 Mahasiswa Baru Peserta Masa Taaruf Terbaik Unismuh Luwuk

1607
×

Ini 16 Mahasiswa Baru Peserta Masa Taaruf Terbaik Unismuh Luwuk

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Kegiatan Masa Taaruf (Masta) atau pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) yang digelar Unismuh Luwuk telah selesai dan resmi ditutup pada Minggu 1 September 2024.

Pelaksanaan Masta tahun ini, digelar cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Secara perdana, kegiatan Masta itu digelar di kampus 2 Unismuh Luwuk yang terletak di Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara.

Dalam momentum penutupan Masta, Panitia mengumumkan nama-nama mahasiswa baru sebagai peserta terbaik dari masing-masing Program Studi.

Penobatan sebagai peserta terbaik itu karena keaktifan mahasiswa baru selama pelaksanaan PKKMB. Atas prestasi itu, mahasiswa baru terbaik itu menerima sertifikat Masta dan piagam penghargaan.

Berikut daftar lengkap, nama-nama mahasiswa baru peserta terbaik masa ta’aruf tahun akademik 2024/2025.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Pertama, Afrianto Lamuhammad asal Prodi Ilmu Hukum/FH, Mariano Irawan asal Prodi Agribisnis, Isna Nurlia (Prodi Agroteknologi), Lazi Muslimin (Prodi Manajemen/FEB), Aldi Na’ala Ralongga (Prodi Akuntansi), Delta Pelangi (Prodi Bisnis Digital), dan Lala Marshanda (Prodi Ilmu Pemerintahan).

Kemudian, Hendrick Manoarfa (Prodi Ilmu Komunikasi), Muhammad Fajar Bintang (Prodi Teknik Sipil), Gabriela Stefania Tansala (Teknik Industri), Edwin Rey Latuba (Prodi Budidaya Perairan), Muhammad Agil Matantu (Prodi PAI), Isnawati Asamin (Prodi PIAUD), Nurhasana T. Yenayo (Prodi PJKR), Ramna Ahan (Prodi Pendidikan Biologi) dan Muhammad Randi (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris).

Sertifikat dan piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa yang didampingi Ketua BPH Dr. Farid Haluti dan Ketua Panitia Dr. Mukhtar Lutfie. 

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Mewakili mahasiswa baru,Hendrick Manoarfa peserta Masta terbaik dari Prodi Ilmu Komunikasi menyampaikan bagaimana kesan dan pesannya selama ikut dalam masa ta’aruf, yang berlangsung empat hari.

“Terima kasih kepada Unismuh Luwuk, karena telah memberikan kami banyak pengetahuan, selama masa ta’aruf. Di antaranya seputar Kemuhammadiyahan, dan pematerinya luar biasa. Sehingga kini semua paham apa itu Muhammadiyah,” ucap Hendrick.

Ia berharap, kedepan kampus hijau yang merupakan favorit di Kabupaten Banggai itu terus unggul, dan inovatif. Terus berdaya saing, hingga kancah internasional.

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Kemudian, Ia juga mendoakan agar semua mahasiswa baru yang ikut ta’aruf atau PKKMB tahun ini, bisa diwisuda pada empat tahun mendatang dengan predikat cumlaude.

“Kita di sini tidak ada peberdaan, biar beda fakultas tapi kita tetap satu, satu Unismuh Luwuk. Itu saja mungkin kesan-kesan yang bisa saya sampaikan, jika ada kesalahan mohon dimaafkan, dan kalau ada yang sayang mohon diungkapkan,” tandasnya sambil bergurau, dan disambut riuh tepuk tangan.

Selain penyerahan piagam penghargaan kepada peserta Masta terbaik, dalam momentum itu juga dilangsungkan penyerahan data Maba ke masing-masing Dekan Fakultas yang diserahkan langsung oleh Rektor Unismuh Luwuk Dr Sutrisno K Djawa. (*)