BeritaDaerahNews

Secara Pribadi, Bupati Amirudin Bantu 200 Sak Semen untuk 2 Rumah Ibadah

956
×

Secara Pribadi, Bupati Amirudin Bantu 200 Sak Semen untuk 2 Rumah Ibadah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Mujahidin, Desa Damai Makmur, Kecamatan Nuhon, pada Jumat (30/8/2024).

Acara yang berlangsung khidmat ini menjadi simbol dimulainya pembangunan masjid yang telah dinantikan oleh warga setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan semoga pembangunan Masjid Al-Mujahidin di Desa Damai Makmur ini bisa segera diselesaikan.

“Insya Allah untuk pembangunan Masjid Al-Mujahidin ini kita akan berikan sumbangan dari Pemerintah Daerah sebesar Rp150 Juta,” tutur Bupati Amirudin.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Lanjutnya, Bupati mengatakan bahwa tadi Kepala Desa sempat menginformasikan terkait pembangunan Pura yang sedang berjalan di desa tersebut. 

“Dan untuk pembangunan Pura tersebut kami dari Pemda akan memberikan bantuan sebesar Rp50 Juta,” ucap Bupati Amirudin.

Tidak hanya sampai di situ, beliau secara pribadi turut memberikan sumbangan terhadap dua pembangunan rumah ibadah di Desa Damai Makmur itu.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

“Saya secara pribadi akan menyumbangkan 100 sak semen untuk Masjid dan 100 sak semen untuk Pura,” jelas Bupati Amirudin.

Banyak warga yang hadir dalam acara tersebut untuk menyaksikan langsung momen bersejarah ini, sekaligus berdoa agar proses pembangunan berjalan lancar dan segera selesai.

Selain itu, pembangunan masjid ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan fasilitas keagamaan di berbagai wilayah.

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

Pembangunan Masjid Al-Mujahidin ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, baik dari segi spiritual maupun sosial.

Dengan dimulainya pembangunan ini, masyarakat Desa Damai Makmur berharap bahwa masjid tersebut nantinya dapat menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah, belajar, dan berinteraksi, serta mempererat tali silaturahmi antar warga. (*)