BeritaDaerahNews

Keren, TK Negeri Satap Maahas Gelar Fashion Show Daur Ulang di RTH Lalong

1297
×

Keren, TK Negeri Satap Maahas Gelar Fashion Show Daur Ulang di RTH Lalong

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Keren, TK Negeri Satu Atap (Satap) Maahas menggelar Fashion Show atau peragaan busana dengan berbahan daur ulang, Sabtu 31 Agustus 2024 di RTH Teluk Lalong.

Fashion show yang diikuti atau melibatkan semua peserta didik itu dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 79, sekaligus Pucak tema dengan topik Hari Kemerdekaan dan sub topik Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan ini, peserta didik yang didampingi para orangtuanya terlihat begitu antusias mengikuti fashion show. Hadir semua dewan guru di TK Negeri Satu Atap Maahas.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Terlihat, peserta didik tampil cantik dan menggemaskan mengenakan pakaian dari bahan daur ulang, seperti plastik, dan koran.

Kepala TK Negeri Satu Atap Maahas, Herlina Tou S.Pd., mengatakan, kegiatan fashion show yang digelar di luar sekolah ini tujuannya untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang Lingkungan luar sekolah sesuai dengan Pembelajaran Kurikulum yang saat ini digunakan yaitu Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

“Kurikulum merdeka adalah pembelajaran yang Fleksibel / Karakter Pancasila dan melalui Pembelajaran Bermain sesuai dengan minat anak, dan memahami gaya belajar anak,” ungkap Herlina Tou, dalam sambutannya.

Di antaranya Pembelajaran Berbasis Projek, Yaitu Pembelajaran yang menggunakan Media Nyata seperti Penggunaan Bahan-bahan bekas, plastic dan lain-lain.

“Pemanfaatan bahan tak terpakai dalam fashion ini untuk meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap sampah dan lingkungan metode daur ulang sampah menjadi produk baru yang berkualitas dan mempunyai nilai seni serta ekonomi tinggi,” katanya.

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

Melalui fashion show ini, Kepsek Herlina Tou berharap, dapat memperkenalkan kepada anak-anak bahwa bahan bekas bisa menjadi barang mewah dan karya yang menawan apabila diolah dengan keterampilan dan Kreativitas, seperti yang terlihat pada saat Pragaan Busana daur ulang berbahan barang bekas atau bahan plastik. (*)