BeritaDaerahNews

Buka Masa Taaruf, Ini Pesan Rektor Unismuh Luwuk untuk Mahasiswa Baru 

884
×

Buka Masa Taaruf, Ini Pesan Rektor Unismuh Luwuk untuk Mahasiswa Baru 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Buka kegiatan masa ta’aruf atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), ini pesan Rektor Unismuh Luwuk Banggai, Dr. Sutrisno K Djawa kepada mahasiswa baru (Maba), Kamis 29 Agustus 2024.

Ada beberapa pesan penting yang disampaikan Rektor Unismuh Luwuk kepada mahasiswa baru di antaranya gali potensi diri, mampu membuat perencanaan, dan lakukan perubahan.

“Temukan potensi diri yang kita miliki. Apa sih kemampuan kita ini. Sehingga kita mengetahui apa potensi kita, itulah yang kita kembangkan. Jadi temukan harta Karun yang ada pada diri kita,” ucap Rektor Dr. Sutrisno K Djawa di hadapan 741 mahasiswa baru, peserta ta’aruf yang digelar di kampus 2 Unismuh Luwuk.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Kedua, sebagai mahasiswa harus mampu membuat sebuah perencanaan, sehingga semua bisa terukur. Tanpa perencanaan, itu nonsense

“Yang ketiga, lakukan perubahan biar hanya sedikit. Ketiga hal ini penting, pertama temukan harta Karun yang ada pada diri kita, buat perencanaan sebaik mungkin dan lakukan perubahan,” pesan Rektor.

Kemudian, sebagai seorang mahasiswa harus mampu mamanaj diri dengan baik. Sehingga semua aktivitas, bisa berjalan sesuai yang direncanakan.

“Di era digitalisasi ini, kita bersiap menjemput bonus demografi pada tahun 2030. Di mana semua teman-teman mahasiswa memilki peran untuk menjemput era itu. Sehingga perlu dipersiapkan dari sekarang,” tuturnya.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

Berikutnya yang tak kalah penting, Rektor mengingatkan kepada mahasiswa agar mampu membangun kerjasama atau kolaborasi. Di era yang modern dan penuh persaingan ini, tidak bisa lagi kerja sendiri-sendiri, tapi harus kolaborasi.

“Untuk membentuk soft skill saudara-saudara harus terintegrasi melalui kolaborasi. Keempat digital skill karena sekarang ini eranya digital. Kalau zaman saya lalu, dunia dalam berita, tapi sekarang ini, berita dalam genggaman. Kejadian di inggris hari ini, di negara manapun, bisa kita ketahui hari ini melalui jejaring internet,” beber Rektor.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Terakhir, mahasiswa diminta untuk mengedepankan attitude. “Temukan harta Karun, buat perencanaan, lakukan perubahan, kolaborasi, digital skill, dan kedepankan attitude,” tandasnya. 

Usai sambutan, Rektor Unismuh Luwuk, Dr Sutrisno K Djawa menyematkan atribut sebagai simbol resmi dimulainya kegiatan PKKMB yang akan berakhir pada 1 September 2024 mendatang. 

Hadir pada acara pembukaan Masa Taaruf, Ketua BPH Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, Wakil Rektor II, Nirwan Moh Nur SH., MH., Wakil Rektor III, Dr. Agung K Djibran, para dekan, Kaprodi, hingga dosen lingkup Unismuh Luwuk. (*)