BeritaDaerahNewsPolitik

Resmi Ditutup, KPU Bangkep Terima Pendaftaran 4 Pasang Calon Siap Bertarung

369
×

Resmi Ditutup, KPU Bangkep Terima Pendaftaran 4 Pasang Calon Siap Bertarung

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Sebanyak empat pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU setempat. Berkas mereka pun dinyatakan lengkap saat pendaftaran.

Ketua KPU Banggai Kepulauan Supriatmo Lumuan S.Sos.M.Si  mengatakan mereka telah memverifikasi seluruh berkas pendaftaran setiap pasangan calon tersebut. Seluruh pemberkasannya pun dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan pendaftaran.

“Tim verifikator telah memastikan kesesuaian seluruh dokumen, tahap selanjutnya ialah pemeriksaan kesehatan,  di rumah sakit umum daerah (RSUD) Trikora Salakan,” kata Supriatmo Lumuan Kamis (29/8/2024).

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang pertama datang  mendaftar ke KPU Bangkep Pukul 09.10 WITA adalah H.Fatima Suryani Mile SH.MH dan Sudirman Sapat S.Pd.M.Si. (Smile – Man) yang diusung oleh partai Nasdem 4 kursi, Gerindra 3 Kursi, PKS 1 kursi dan PSI 1 kursi. Total dukungan 9 Kursi. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Kemudian pada Pukul 13.55,  pasangan  H.Rusli Modady ST.MT dan Serfy Kambey yang diusung partai Golkar 3 kursi, PBB 1 kursi dan Perindo 1 kursi. Total dukungan 5 kursi.  

Selantutnya Pukul 15.45 WITA, Ir. H.Sugianto Tamoreka ST. dan Hery Ludong ST. yang diusung partai PDIP 3 kursi dan Demokrat 3 kursi total dukungan 6 kursi.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Dan pasangan terakhir mendaftar pada Pukul 17.03 WITA, yakni Yutdam Mudin S.Si. M.Si dan Tamin Djopau S.Pd. M.Si. yang diusung partai PKB 4 kursi dan Hanura 1 kursi. Total dukungan 5 kursi.

“Kami berharap Pilkada Banggai kepulauan berlangsung dengan gembira. Tidak ada hujatan, kebencian, dan pertikaian, tetapi adu ide, dan gagasan,” ujar Supriatmo Lumuan.(RS)**