BeritaDaerahNews

Plt Lurah Kilongan Permai Turun Langsung Atasi Drainase Tersumbat

409
×

Plt Lurah Kilongan Permai Turun Langsung Atasi Drainase Tersumbat

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Kamis, 29 Agustus 2024, Plt Lurah Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Abdul Gafur Usman yang biasa disapa Apoet, mengambil tindakan nyata terhadap masalah drainase yang tersumbat di wilayah RT 01.

Langkah ini dilakukan untuk mengatasi masalah drainase yang sudah lama mengganggu kenyamanan warga setempat.

Abdul Gafur Usman bersama dengan para ketua-ketua RT setempat langsung terjun ke lapangan untuk membersihkan drainase yang telah lama mengalami penyumbatan.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Drainase tersebut dipenuhi lumpur yang berasal dari pembuangan. Selain itu, ditemukan juga sisa-sisa material bangunan yang menyebabkan penumpukan tanah di dalam drainase.

“Beberapa waktu lalu, kami menerima keluhan dari warga soal drainase. Makannya kita turun untuk membersihkan,” jelas Apoet.

Kondisi drainase yang tersumbat ini tidak hanya menimbulkan bau busuk tetapi juga menimbulkan potensi masalah kesehatan. Genangan air yang berasal dari drainase yang tersumbat berpotensi menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

“Dengan pembersihan ini, kami berharap dapat mengurangi risiko kesehatan bagi warga, terutama dari penyakit DBD. Kami juga akan terus memantau dan memberikan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan drainase agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan,” tambah Apoet.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kelurahan Kilongan Permai untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan lingkungan warga. Pihak kelurahan kata dia, berkomitmen untuk melakukan perawatan rutin dan penegakan aturan terkait kebersihan drainase di wilayah mereka. AGK