BeritaDaerahNews

Pemcam Luwuk Bersama Para Lurah Turun Bersihkan Drainase

493
×

Pemcam Luwuk Bersama Para Lurah Turun Bersihkan Drainase

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Kamis 29 Agustus 2024, Pemerintah Kecamatan Luwuk bersama para Lurah mengadakan kerja bakti membersihkan selokan drainase yang ada di sekitaran Jalan Dewi Sartika dan Jalan Ki Hajar Dewantara Kelurahan Karaton, Luwuk. 

Tampak Sekcam Luwuk Suhardi, S.Kom bersama Lurah Luwuk,Lurah Karaton, Lurah Kaleke, Lurah Bungin Timur, dan semua ASN serta honorer Kecamatan Luwuk langsung terjun ke lapangan untuk membersihkan drainase yang mengalami penyumbatan akibat tergenang lumpur. 

Drainase tersebut sudah beberapa tahun dipenuhi lumpur yang berasal dari pembuangan.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Selain itu sisa-sisa sampah seperti gelas plastik dan botol plastik minuman sehingga menyebabkan saluran drainase tersumbat akhirnya    dengan kerja tim Kecamatan   dan Kelurahan bisa lancar kembali

Kondisi drainase yang tersumbat ini tidak hanya menimbulkan bau busuk tetapi juga menimbulkan potensi masalah kesehatan. Genangan air yang berasal dari drainase yang tersumbat berpotensi menjadi sarang nyamuk Aedes aegypti, penyebab penyakit demam berdarah dengue (DBD).

BACA JUGA:  Program SJSP Ayam Pedaging Tak Berkelanjutan, Penerima Manfaat di Toili Merugi

“Dengan pembersihan ini, kami berharap dapat mengurangi risiko kesehatan bagi warga, terutama dari penyakit DBD. Kami juga akan terus memantau dan memberikan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan drainase agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan,”ucap Lurah Luwuk Syamsuddin Talakana.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kecamatan Luwuk untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan lingkungan warga. Pihak Kecamatan Luwuk kata dia, berkomitmen untuk melakukan perawatan rutin dan penegakan aturan terkait kebersihan drainase di wilayah mereka. AGK