BeritaDaerahNewsPolitik

Diusung Koalisi Gemuk, KPU Banggai Terima Pendaftaran Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

1108
×

Diusung Koalisi Gemuk, KPU Banggai Terima Pendaftaran Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Diusung koalisi gemuk, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai menyatakan menerima berkas pendaftaran pasangan calon Sulianti Murad- Samsulbahri Mang– sebagai kandidat di Pilkada Banggai, Kamis (29/8/2024).

Ketua KPU Banggai Santo Gotia mengatakan setelah melakukan penelitian, KPU Banggai menerima berkas pasangan calon Bupati dan Wabup Banggai Sulianti Murad-Samsulbahri Mang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan pendaftaran diterima, dan akan dikeluarkan rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan,” katanya.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Pasangan dengan tagline ‘Banggai Hebat Dimulai Dari Ibu’ diajukan oleh gabungan parpol dengan perolehan suara total 86.812 suara, terdiri dari Partai Gerindra dengan suara sah 39673, PKB suara  sah 15860, PKS suara sah 8050 dan Nasdem suara sah 23229. 

Teteskan Air Mata

Ada hal menarik dari pendaftaran Paslon Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang di Kantor KPU Banggai.

Kedua Paslon datang  dikawal ratusan pendukung dan simpatisan dari berbagai elemen. Saat memasuki pintu masuk KPU, Paslon yang mengusung tagline Banggai Hebat ini disambut seluruh anggota komisioner KPU dan jajaran.

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Yel-yel pun terus terdengar dari pendukung yang hadir. Semangat para pendukung ini membuat suasana haru. 

Samsul Bahri Mang atau yang akrab disapa Obama sempat meneteskan air mata. Sesekali tangannya terlihat mengusap air mata yang keluar dari kelopak matanya. 

BACA JUGA:  Bungkam RTH 3-2, Mutiara Nambo Lolos ke Semifinal Turnamen Camat LukTar Cup

Ditanya saat konferensi pers, Samsul bahri Mang mengatakan sempat terharu karena dulunya hanya mengantar calon namun di Pilkada Banggai ini telah menjadi calon. 

“Saya sangat terharu dengan penyambutan. Kalau dulu saya hanya sebatas mengantar calon, tapi kini saya hadir sebagai calon. Saya ingin melihat daerah ini menjadi maju,” tutur Samsul Bahri Mang. (*)