BeritaDaerahNewsPolitik

Pasangan KUSUKA Resmi Mendaftar di KPU Morowali, Kuswandi Ingatkan Jaga Persatuan 

573
×

Pasangan KUSUKA Resmi Mendaftar di KPU Morowali, Kuswandi Ingatkan Jaga Persatuan 

Sebarkan artikel ini
Calon Bupati Morowali, Kuswandi bersama pasangannya Cawabup H. Syahnil Umar menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran ke KPU Morowali. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id-Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, Kuswandi dan H. Syahnil Umar (KUSUKA), resmi mendaftar di KPU Morowali, Rabu 28 Agustus 2024.

Pasangan KUSUKA yang diusung tiga partai politik utama ini didampingi ribuan pendukung untuk mendaftar.

Para pimpinan partai koalisi yakni Demokrat, PDI-P dan Partai Hanura ikut membersamai pendaftaran pasangan KUSUKA ke KPU Morowali.

Resmi mendaftar di KPU, Calon Bupati Morowali, Kuswandi menyampaikan rasa syukur karena semua bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

“Meski tadi ada sedikit tersendat karena Sekretaris Hanura kurang terkonfirmasi. Tapi seperti itulah kami dalam perjalanan. Selalu ada tantangan, selalu ada badai, selalu ada ombak. Hanya pelaut andal yang bisa melalui ini semua,” ucap Kuswandi, yang didampingi Calon Wakil Bupati, H. Syahnil Umar.

Dalam momentum itu, Kuswandi menyampaikan banyak terima kasih kepada Ketua KPU Morowali bersama jajarannya, dan Ketua Bawaslu Morowali beserta jajarannya.

“Pesan saya satu saja, bahwa di luar sana ada tiga pasangan calon lainnya. Jangankan tiga, 10 pun tidak masalah. Saya berkeinginan Pilkada ini dilakukan seperti pertandingan sepakbola, pertandingan persahabatan antar sesama Paslon. Sehingga Pilkada ini bisa sportif, tanpa harus ada konflik,” pesannya.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Penyelenggaraan Pilkada Morowali ini adalah tanggungjawab bersama untuk persoalan keamanannya. 

“Sukses Pemilu, sukses Pilkada, bukan hanya tugas KPU, bukan hanya tugas Bawaslu, tapi lebih dari itu. Ini adalah tanggungjawab koalisi, tanggungjawab kontestan itu sendiri dan tanggungjawab para pendukung hingga pelosok desa,” tekan Kuswandi yang disambut aplaus.

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Ia berharap, dalam Pilkada ini semua masyarakat Morowali tetap bersatu. Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan, lantas bercerai berai.

“Buat apa kita jadi bupati, kalau pada akhirnya masyarakat kita bercerai berai hanya karena beda pilihan. Saya kira lebih berharga persatuan dan kesatuan, ini harus kita jaga dalam bingkai harmoni,” tandasnya. (*)