BeritaDaerahNewsPolitik

Resmi Daftar di KPU, Herwin-Hepy Siap Rebut Kemenangan dengan Riang Gembira 

351
×

Resmi Daftar di KPU, Herwin-Hepy Siap Rebut Kemenangan dengan Riang Gembira 

Sebarkan artikel ini
Pasangan calon Herwin-Hepy telah resmi mendaftar di KPU dan siap merebut kemenangan dengan riang gembira. FOTO: JAJAD
Example 300250

Banggaikece.id– Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banggai, Herwin Yatim-Hepy Manopo, resmi mendaftar di KPU Kabupaten Banggai, Selasa 27 Agustus 2024.

Pasangan calon yang diusung dua partai politik yakni PDI Perjuangan dan Partai Hanura ini menjadi pendaftar pertama di Pilkada Banggai.

“Alhamdulillah, saya Herwin Yatim dan pasangan saya yang tidak asing lagi Pak Hepy Manopo telah diterima (pendaftaran) di KPU Banggai. Berkas telah diverifikasi, dan Alhamdulillah dinyatakan lengkap dan diterima,” ungkap Calon Bupati Herwin Yatim, usai mendaftar di KPU Banggai di hadapan para wartawan.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Momentum pendaftaran ini, menjadi hari kebahagiaan bagi pasangan calon Herwin Yatim-Hepy Manopo, karena menjadi pendaftar pertama.

“Kami pasangan pertama, yang menunjukkan komitmen untuk berkontestasi di Pilkada Banggai. Tentunya dengan berbagai kesiapan, siap lahir batin, fisik dan mental,” kata Herwin, yang didampingi Calon Wakilnya, Hepy Manopo.

Siap bertarung di Pilkada Banggai, pasangan Win-Hepy ini ingin melanjutkan apa yang menjadi kecintaan dan kerinduan masyarakat Banggai. 

“Olehnya, pentingnya Banggai Bangkit Kembali, kami sebagai daerah yang berada paling ujung timur di Pulau Sulawesi. Punya kebanggaan tersendiri, ketika daerah ini memiliki prestasi membanggakan. Inilah niat dan tekad kami,” ucapnya.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Dalam momentum itu, Herwin Yatim juga sedikit menyentil soal anggaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Banggai yang tiap tahun terus meningkat. 

Dalam pengelolaan anggaran yang besar ini, butuh pemimpin yang bijak, yang mengerti persoalan rakyat. Dan itu ada pada sosok pasangan Herwin Yatim-Hepy Manopo.

Sementara itu, Hepy Manopo menegaskan, setelah pendaftaran ini, saatnya berjuang untuk meraih kemenangan dan mewujudkan apa yang menjadi visi misi.

“Mari kita rebut kemenangan dengan riang gembira,” katanya, yang langsung disambut riuh tepuk tangan. 

BACA JUGA:  Ayo Ramaikan Berlangsung 4 Hari, Banggai Government Expo 2024 Resmi Dibuka

Dalam pendaftaran, Ketua KPU Banggai, Santo Gotio mengatakan, persyaratan pasangan Herwin Yatim-Hepy Manopo telah lengkap dan diterima.

Pasangan Calon Herwin-Hepy ini diusung dua partai yakni PDI-P dan Hanura. Usungan jumlah suara sebanyak 37.141, dengan rincian 29.755 suara sah PDI-P dan 7.386 suara sah Partai Hanura. Usai diverifikasi, pendaftaran Pasangan Calon Herwin Yatim-Hepy Manopo dinyatakan diterima.

Setelah ini, nantinya KPU Banggai memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan untuk pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banggai, Herwin Yatim-Hepy Manopo. (*)