BeritaDaerahNewsPolitik

Pendaftar Pertama, Paslon Petahana Sofyan Kaepa-Ablit H. Ilyas Resmi Daftar di KPU Balut

1260
×

Pendaftar Pertama, Paslon Petahana Sofyan Kaepa-Ablit H. Ilyas Resmi Daftar di KPU Balut

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Sofyan Kaepa dan Ablit H. Ilyas, mengawali pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balut Selasa (27/8/2024). 

Pasangan petahana ini diusung oleh tujuh partai politik (parpol) dengan dua belas kursi di parlemen. 

Partai pengusung tersebut adalah partai Nasdem, PKS,  Hanura, Gerindra, Golkar, PKB dan partai PSI. 

Setelah penyerahan dokunen pendukung kepada Ketua KPU Balut Syahrudin M. Tintis, Sofyan Kaepa dalam sambutannya mengatakan bahwa pasangannya sengaja mengawali pendaftarannya di KPU Balut. 

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

“Semoga langkah awal ini mendapatkan restu dari Allah, karna langkah awal itu adalah sangat mujarab, yang pertama itu penyempurna dari angka – angka selanjutnya”, kata Sofyan Kaepa. 

Sementara itu, Ketua KPU Balut Syahrudin M. Tintis dalam sambutannya mengatakan dilaksanakannya kegiatan tersebut karena amanat undang – undang. 

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

“Maka dari itu saya mengajak seluruh komponen marilah kita sama – sama bahu membahu  mengawal seluruh proses tahapan demokrasi dengan sebaik – baiknya”, kata Ketua Syahrudin M. Tintis. 

Masih kata dia, keberhasilan pilkada Balut bukan hanya tanggungjawab KPU, tapi adalah kewajiban seluruh masyarakat Balut. 

“Maka dari itu saya mengajak kepada kita semua untuk membangun  kebersamaan presepsi dan koordinasi efektif untuk segrinitas dalam pilkada yang aman, damai dan demokrasi serta menghindari pelangaran yang telah di atur dalam petaturan perundang – undangan”, kata Ketua KPU. 

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Setelah dilakukan verifikasi KPU, akhinya dokumen paslon Sofyan Kaepa dan Ablit H. Ilyas dinyatakan lengkap dan sempurna. Asw