BeritaDaerahNewsPolitik

Herwin-Hepy Resmi Mendaftar di KPU Banggai

1138
×

Herwin-Hepy Resmi Mendaftar di KPU Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Diusung dua partai politik yakni PDI Perjuangan dan Hanura, Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banggai, Herwin Yatim-Hepy Manopo resmi mendaftar di KPU Banggai, Selasa 27 Agustus 2024.

Kedatangan Paslon Herwin-Hepy ini diiringi atau diantar ratusan pendukungan dan simpatisan. 

Tiba sekitar Pukul 09.30 WITA, rombongan disambut langsung oleh Ketua KPU Banggai, Santo Gotia bersama jajaran. Hadir juga Ketua Bawaslu Banggai, Ridwan

Ketua KPU Banggai, Santo Gotio, mengatakan, pihaknya akan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil Bupati pada sejak tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Selama pendaftaran, Ia memastikan KPU Banggai akan memberikan pelayanan yang profesional, tanpa membeda-bedakan.

Sementara itu, Calon Bupati Banggai, Herwin Yatim menyampaikan terima kasih atas sambutan luar biasanya dari KPU Banggai.

“Yang saya hormati saya punya calon wakil bupati yang baik hati dan tidak sombong. Jangan terlalu tegang, mari kita sambut Pilkada ini dengan riang gembira,” ucap Herwin Yatim, sedikit bergurau.

Mendaftar di hari pertama, Herwin mengaku senang karena mendapat sambutan yang luar biasa.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

“Sejak tahun 2006 saya ikut dalam pemilihan, baru kali ini KPU menyambut pasangan calon dengan tarian. Ini luar biasa, bentuk komitmen dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal,” kata Herwin.

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan komitmennya, bahwa posisi Wakil Bupati Hepy Manopo, jika terpilih nanti, memiliki peranan yang penting.

“Dan itu saya sudah tunjukkan di kepemimpinan lima tahun kemarin,” tuturnya.

Kemudian, Ia juga meminta kepada Bawaslu Banggai agar nantinya dalam proses tahapan diawasi ketat. 

“Kami mau menjadi pasangan calon yang paling taat aturan. Dan itu terbukti, lima kali ikut tahapan pilkada, kami taat aturan,” tandasnya.

BACA JUGA:  SJS Luwuk Fc dan Abim Fc Kunci Tiket Terakhir ke Perempat Final 

Dalam momentum itu, Calon Wakil Bupati Banggai, Hepy Manopo juga memberikan sambutan.

Ia mengaku senang sekali karena disambut dengan adat budaya. 

“Kami mengapresiasi KPU Banggai. Hari ini, Herwin-Hepy mendaftar pertama, itu artinya kami siap berkompetisi dengan fair dan adil

“Marilah sambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira. Semoga proses demokrasi yang baik, dapat melahirkan pemimpin yang baik sesuai harapan bersama,” tandasnya. (*)