BeritaDaerahNews

Bawaslu Banggai Diminta Tegas, Awasi ASN Ikut Deklarasi! 

1016
×

Bawaslu Banggai Diminta Tegas, Awasi ASN Ikut Deklarasi! 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sejumlah kalangan meminta kepada Bawaslu Banggai, untuk tegas menindak setiap pelanggaran yang terjadi dalam tahapan Pilkada. 

Salah satunya soal larangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. 

Larangan ini ditegaskan Bawaslu saat apel bersama para ASN/PPPK di halaman tribun mirqan Bukit Halimun, Jumat (23/8/2024).

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

“Kami baca melalui media. Saat apel bersama dengan para ASN/PPPK, Bawaslu Banggai sesuai arahannya memperbolehkan ASN/PPPK ikut kampanye, mendengarkan visi misi paslon. Namun untuk deklarasi, ASN dilarang hadir,” tutur salah seorang warga Luwuk, Abdullah Naser, kepada media ini, Selasa (27/8/2024).

BACA JUGA:  Ahmad Ali Bebaskan Tanah dan Hibahkan ke Yayasan Sodakotin Jaariyyah Latif

Ia pun meminta kepada Bawaslu Banggai, konsisten dengan pernyataanya, mengawasi setiap pergerakan abdi negara tersebut untuk tidak terlibat dalam politik praktis. 

BACA JUGA:  Antusiasme Warga Manggalai dan Apal Sambut Cawabup Serfi Kambey, Sosok Pembawa Perubahan 

“Ini kami ingatkan. Jangan sampai ada pengerahan ASN oleh Paslon tertentu. Kamipun akan berpartisipasi mengawasi kegiatan Deklarasi setiap paslon. Kami ambil dokumentasinyan dan kemudian melaporkan ke instusi berwenang,”tegasnya. (*)