BeritaDaerahNewsPendidikan

Digelar di Kampus 2, Unismuh Luwuk Jadwalkan Masta/PKKMB Pada 29 Agustus 2024

1620
×

Digelar di Kampus 2, Unismuh Luwuk Jadwalkan Masta/PKKMB Pada 29 Agustus 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Digelar di kampus 2, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk menjadwalkan pelaksanaan Masa Taaruf (Masa Taaruf) atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 29 Agustus 2024 mendatang.

Kegiatan Masta atau PKKMB ini akan berlangsung selama empat hari yang dimulai dari tanggal 29 Agustus dan berakhir pada 1 September 2024.

“Sebelumnya, mahasiswa baru juga akan mengikuti pra Masta yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2024. Untuk pelaksanaan kegiatan ini, bertempat di kampus 2 Unismuh Luwuk, di Boyou,” jelas Ketua Panitia Masta Unismuh Luwuk, Dr. Mukhtar Lutfie ST., MT., kepada media ini, di ruang kerjanya.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

Mukhtar Lutfie yang juga Wakil Dekan III Fakultas Teknik Unismuh Luwuk ini menjelaskan, pelaksanaan Masta di kampus 2 merupakan kesepakatan bersama dan juga instruksi dari Rektor.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

“Mengingat juga jumlah mahasiswa baru yang diperkirakan cukup banyak. Kalau di kampus satu (induk) kemungkinan tidak muat. Sudah lebih dari 600-an Maba yang registrasi untuk ikut dalam kegiatan Masta,” jelasnya.

Jumlah calon peserta PKKMB ini diperkirakan masih akan terus bertambah. Mengingat pendaftar Maba secara keseluruhan lebih dari 900-an.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

“Untuk materi-materi dalam pelaksanaan PKKMB atau masa ta’aruf, telah disiapkan. Kalau narasumber, itu ada dari internal dan juga eksternal seperti Kejari Banggai,” tuturnya.

Ia berharap, pelaksanaan Masta tahun akademik 2024/2025 ini bisa berlangsung sukses sesuai harapan bersama.

“Semoga melalui Masta dapat membentuk karakter mahasiswa yang Excellent, Islami, dan kompetitif, menuju smart university,” harapnya. (*)