BeritaDaerahNewsPendidikan

Pengangkatan Ribuan PPPK Guru, Ketua PGRI: Bentuk Komitmen Bupati Amirudin

1008
×

Pengangkatan Ribuan PPPK Guru, Ketua PGRI: Bentuk Komitmen Bupati Amirudin

Sebarkan artikel ini
Ketua PGRI Banggai, Jamil Hasyim membawakan sambutan di acara Konkercab PGRI Kecamatan Balantak Utara. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai,  Jamil Hasyim memberikan apresiasi atas kerja-kerja Bupati Amirudin dalam pengangkatan Ribuan PPPK Guru.

Olehnya, Ia menekankan kepada para guru di daerah ini untuk berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dalam hal ini Bupati Amirudin yang mampu merekrut ribuan guru PPPK.

“Ini adalah bentuk sebuah komitmen dan keseriusan Bapak Bupati Amirudin dan Kadis Pendidikan terhadap para honorer untuk merubah nasib menjadi PNS,” ucap Ketua PGRI Banggai, Jamil Hasyim saat memberikan sambutan di kegiatan Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) Kecamatan Balantak Utara, Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Berkat perhatian luar biasa dari Bupati Amirudin, nasib guru yang sebelumnya berstatus honor sudah lebih baik karena terangkat menjadi guru PPPK atau ASN Pemda.

Olehnya, PGRI Banggai di bawah pimpinannya terus membangun sinergitas dan sejalan bersama Pemerintah Kabupaten Banggai.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kabupaten Banggai, Ladjibir menekankan, agar para dewan guru terus menjaga disiplin kerja dan siap menghadapi perkembangan kemajuan IT yang saat ini Kadis Pendidikan terus berupaya memberikan fasilitas yang dibutuhkan kaitannya dengan proses belajar mengajar.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

“Mari kita tetap solid bersama pemerintah, dan yang luar biasa anggaran daerah kita naik drastis di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Amirudin mencapai Rp3 triliun lebih,” kata Sekdis.

APBD tembus hingga Rp3 Triliun ini kata Sekdis, capaian yang sangat luar biasa atas kerja-kerja Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

“Semoga pencapaian angka Rp3 triliun lebih para guru semakin sejahtera di bawah pimpinan Bapak Amirudin,” tuturnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan Konkercab ini ada dua agenda dilakukan yakni pembinaan guru oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Banggai, dan pemilihan pengurus baru untuk periode 2024-2029.

Dalam pemilihan pengurus, Ruslan Lalu berhasil terpilih untuk memimpin PGRI Kecamatan Balantak Utara lima tahun kedepan. (*)