BeritaDaerahNewsPendidikan

Disambut Antusias, Rektor UMLB Buka Pameran Kreativitas Mahasiswa KKN di Balantak Selatan

1859
×

Disambut Antusias, Rektor UMLB Buka Pameran Kreativitas Mahasiswa KKN di Balantak Selatan

Sebarkan artikel ini
Disambut antusias, Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa bersama rombongan hadir dan membuka kegiatan pameran kreativitas mahasiswa KKN. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Balantak Selatan, Sabtu 24 Agustus 2024.

Kunjungan Rektor bersama jajaran kampus hijau yang disambut antusias itu, untuk menghadiri dan membuka kegiatan Pameran Kreativitas Mahasiswa KKN Angkatan XXXVI yang bertempat di Desa Tanggawas.

Pada kegiatan expo kali ini, mahasiswa yang ditempatkan di Kecamatan Balantak Selatan menampilkan hasil pengabdian mahasiswa maupun kerajinan tangan dari masyarakat.

Tak hanya hasil karya, expo pameran mahasiswa di Kecamatan Balantak Selatan juga menampilkan tarian adat Balantak.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Ada beberapa tarian adat yang ditampilkan pada kegiatan kali ini,  yaitu tarian adat Putri  Balantak dari Sanggar Tari Melati ditampilkan saat menjemput Rombang Rektor Unismuh Luwuk Banggai. 

Kemudian Tarian Molabot dari Resena, dan  penampilan vokal grup dari pemuda poyang juga ikut memeriahkan expo kali ini.

Rektor Unismuh Luwuk Dr Sutrisno K Djawa, mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Kecamatan hingga pemerintah desa dan masyarakat yang sudah menerima dan menamani  mahasiwa Unismuh Luwuk Banggai selama di tempat KKN.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan masyarakat desa Balantak Selatan, yang sudah membantu mahasiswa KKN kali ini,” ucap Rektor dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Dr Sutrisno K Djawa juga mengatakan KKN kali ini berbeda dari KKN sebelumnya, sebab KKN kali sudah tidak ada lagi yang namanya pembangunan.

“KKN kali ini sudah berbeda,  kalau sebelumnya ada program kerja pembangunan, tetapi sekarang sudah tidak ada lagi, yang ada hanya pemberdayaan masyarakat,” helas Rektor.

Menurut Rektor, mahasiswa memiliki segudang ilmu yang dimiliki, sehingga ilmu yang dimiliki tersebut harus di terapkan kepada masyarakat.

“Karena mereka calon sarjana yang nantinya akan kembali kepada masyarakat, sehingga melalui KKN Kali ini mereka wajib mengimplememtasikan ilmu yang dimiliki,” kata Rektor.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Pada kesempatan itu, para mahasiswa KKN memamerkan hasil karya mereka dan masyarakat. Menu-menu makanan daerah ikut ditampilkan untuk dicicipi oleh Rektor bersama rombongannya.

Dalam kunjungan itu, Rektor didampingi oleh Ketua BPH Unismuh Luwuk, Dr. Farid Haluti, Ketua LP3M, Risno Mina SH., MH.,, Wakil Rektor II, Nirwam M Nur SH., MH., Wakil Rektor III, Dr. Agung K Jibran, dekan-dekan lingkup Unismuh Luwuk Banggai.  (*)