BeritaDaerahNews

2 Kali Kunjungi Ponpes Al Muraad Luwuk, UAS Isi Acara Podcast Hingga Kajian Subuh

1429
×

2 Kali Kunjungi Ponpes Al Muraad Luwuk, UAS Isi Acara Podcast Hingga Kajian Subuh

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Suatu kebanggaan tersendiri, saat Tuan Guru Ustadz Abdul Somad (UAS) datang berkunjung ke Ponpes Al Muraad Luwuk, di sela-sela dakwahnya di Kabupaten Banggai.

Kunjungan tuan guru Ustad Abdul Somad di Ponpes Al Muraad Luwuk itu berlangsung pada Kamis 22 Agustus 2024.

“Alhamdulillah, kedatangan tuan guru UAS dalam acara Tabligh Akbar di Luwuk punya kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Ponpes Al Muraad Luwuk,” ucap Kepala MTs Al Muraad Luwuk, Ustad Irwan Djafar S.Pd., kepada media ini 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Yang membuatnya bangga, pasalnya UAS sempat dua kali mendatangi atau mengunjungi Ponpes Al Muraad. Bahkan sempat menjadi imam Sholat Maghrib di sela-sela podcast dengan pemilik yayasan Insan Cita H. Ahmad Ali.

“Kegiatan itu berlangsung kurang lebih satu jam, Ustadz Abdul Somad tiba pukul 17:00 – 18:30 WITA,” terangnya.

Kemudian, untuk yang kedua kalinya, UAS sholat Subuh berjamaah di Ponpes Al Muraad sekaligus mengisi kajian Islami berdurasi kurang lebih satu jam dari pukul 05:15- 06:15 WITA.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Usai kajian, dilanjutkan dengan sarapan pagi bersama tim dan keluarga besar Almarhum BapakH. Muraad Husain beserta sebagian undangan dan jamaah yang berlangsung di balkon Masjid Ponpes.

Dalam memont rehat itu, tamu dan undangan tak mau ketinggalan untuk meminta berfoto dengan ustadz sejuta umat itu.

Hadir dalam momen itu, pemilik Yayasan Ibu Hj Suliyanti Murad sekaligus memberikan sambutan.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

“Iya, ada kebahagiaan tersendiri dari kami keluarga besar Ponpes Al Muraad dengan kehadiran Ustadz kondang baik dalam negeri maupun luar negeri bisa bertatap langsung sekaligus mendengarkan kajian agama beliau serta berfoto dengan beliau,” katanya.

Ustadz Irwan Djafar berharap, semoga ponpes ponpes yang ada di Kabupaten Banggai mendapat kesempatan yang sama untuk dikujungi Almuqarram Tuan Guru Prof.Dr.KH.Abdul Somad Batu Bara Lc, D.E.S.A,Ph.D. (*)