BeritaDaerahNewsPendidikan

Selamat! Untika Luwuk Kantongi Izin Buka Prodi Magister Ilmu Pertanian 

1717
×

Selamat! Untika Luwuk Kantongi Izin Buka Prodi Magister Ilmu Pertanian 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Selamat, Universitas Tompotika (Untika) Luwuk di bawah pimpinan Rektor Taufik Bidullah SE., M.Si., resmi mengantongi izin pembukaan Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Pertanian.

Izin pembukaan program strata dua itu berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi tertanggal 15 Juli 2024.

Dalam surat keputusan itu, dijelaskan memberikan izin pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Magister Pada Universitas Tompotika Luwuk di Kabupaten Banggai yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk.

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

Hal itu sesuai dengan Akta Nomor 12 tanggal 23 Agustus 2021 yang dibuat oleh Notaris Romanzah Marbun Naibun, S.H., M.KN., yang telah diterima dan dicatat dalam Sistem Administrasi Badan Hukum berdasarkan surat Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum An. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor AHU-AH.01.06-0027211 tanggal 25 Agustus 2021.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Informasi telah keluarnya izin pembukaan program strata dua untuk Magister Ilmu Pertanian ini disampaikan Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., Jumat 23 Agustus 2024.

“Iya Alhamdulillah (Untika resmi mengantongi izin pembukaan program Pascasarjana),” ucap Rektor Taufik Bidullah penuh bangga dan syukur.

Secara kelembagaan kata Rektor, capaian ini adalah usaha nyata dari transformasi dalam mengembangkan Untika Luwuk yang selama ini hanya menyelenggarakan pendidikan tinggi program sarjana untuk kedepannya bisa menyelenggarakan pendidikan Program Pascasarjana.

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

Lebih dari itu sambung Rektor, hal ini menjadi bagian upaya Untika Luwuk memajukan pendidikan di Kabupaten Banggai dan sekitarnya dengan mendekatkan layanan pendidikan tinggi program pascasarjana kepada masyarakat.

“Sehingga kedepan masyarakat yang hendak meningkatkan kualifikasi pendidikannya ke jenjang pascasarjana, tidak lagi jauh-jauh harus keluar kota Luwuk, karena sudah ada di Untika Luwuk” tandasnya. (*)