BeritaDaerahNews

Libatkan Masyarakat, Pemdes Saiyong Bangun TPT dan Rabat Beton

613
×

Libatkan Masyarakat, Pemdes Saiyong Bangun TPT dan Rabat Beton

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id — Tembok Penahan Tanah (TPT) Adalah bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada daerah tebing yang labil.

Maka berdasarkan kesepakatan hasil musyawarah di Desa Saiyong  Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) melaksanakan  pembangunan tembok penahan tanah dan rabat beton tahun 2024.

Pj Kepala Desa Saiyong  Abdul Jalil Tangkudung SH.MH  pada media ini Rabu 21/8/2024 mengatakan bawah pada APBDes  2024 pemerintah Desa Saiyong menganggarkan Dana Desa (DD)bidang pembangunan desa sebesar Rp.165.009.000  untuk pelaksanaan pekerjaan fisik pembangunan padat karya ini melibatkan langsung masyarakat Desa Saiyong dijadikan sebagai wadah menyerap tenaga kerja sehingga masyarakat memiliki penghasilan.

BACA JUGA:  Menang 2-0, King Peace Fc Juara Grup K Mini Soccer Matindok Cup 2024
BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

”Kegiatan pembangunan TPT dan Rabat Beton ini melibatkan masyarakat Desa Saiyong, secara langsung sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan memiliki penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ungkap Jalil Tangkudung.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Pemerintah Desa Saiyong berharap dukungan masyarakat dalam hal program memajukan desa, baik terlibat langsung pada pengerjaan fisik atau kegiatan lainnya dapat mengawasi bersama laju Pemerintahan Desa agar lebih maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat.(RS)