BeritaDaerahNewsPendidikan

Sambut Ratusan Maba, Rektor Untika: Kami Terus Menghadirkan Perubahan untuk Kemajuan Kampus 

1112
×

Sambut Ratusan Maba, Rektor Untika: Kami Terus Menghadirkan Perubahan untuk Kemajuan Kampus 

Sebarkan artikel ini
Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., memberikan sambutan di acara pembukaan PKKMB, Senin 19 Agustus 2024. FOTO: JAJAD/BANGGAIKECE
Example 300250

Banggaikece.id- Sambut ratusan mahasiswa baru (Maba), Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si.,. menyampaikan selamat datang kepada Maba di kampus biru yang dipimpinnya.

“Pilihan adik-adik masuk kuliah di Untika Luwuk adalah pilihan yang tepat. Informasi awal, kami Untika Luwuk setiap waktu bertransformasi diri,” ungkap Rektor Taufik Bidullah saat membawakan sambutan di acara Upacara Pembukaan PKKMB, Senin 19 Agustus 2024, di halaman kampus biru tersebut.

Di bawah pimpinannya, Untika Luwuk terus menghadirkan perubahan-perubahan agar lebih baik lagi. “Semua ini semata-mata untuk memastikan bahwa Untika Luwuk menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Menurutnya, banyak hal yang telah dilakukan kampus biru dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Untika Luwuk. Bahkan kampus biru, semakin hari mendapat ruang dan kepercayaan dari daerah lain hingga Nasional.

“Insya Allah, nanti adik-adik akan tahu sendiri, mungkin dari Mahasiswa senior maupun dosen serta pimpinan universitas,” ucap Rektor.

Dalam menjalani proses perkuliahan kata Rektor, tentunya akan ada tantangan yang dihadapi seorang mahasiswa, secara personal.

“Lewat PKKMB ini, menjadi sarana atau wadah untuk mempersiapkan mental mahasiswa dalam mengarungi perkuliahan selama empat tahun,” tuturnya.

Dijelaskan, pelaksanaan PKKMB ini banyak dilakukan perguruan tinggi untuk mempersiapkan dan memperkenalkan bagaimana lingkungan kehidupan kampus. Di mana sebelumnya, disebut dengan kata Ospek.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Menjalani perkuliahan selama 4 tahun, tentu mahasiswa akan melalui proses yang panjang dan ini sesuatu yang luar biasa. Tidak sedikit mahasiswa disebutkan, yang gugur sebelum diwisuda.

Olehnya, Ia berharap 561 mahasiswa baru yang ikut PKKMB tahun ini, bisa menyelesaikan studinya tepat waktu dan diwisuda pada 4 tahun yang akan datang.

Selain untuk menstimulasi sambung Rektor, PKKMB juga menjadi ajang atau wadah untuk menggali potensi diri mahasiswa .

“Pesan dan harapan saya kepada panitia, dan mahasiswa senior, untuk proses Maba ini sebaik-baiknya. Lihatlah mereka sebagai saudara kita, sebagai adik-adik kita, dan mereka bukanlah lawan kita,” pesannya.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Olehnya, Ia berpesan kepada panitia agar selama proses PKKMB berlangsung, tidak ada yang namanya unsur kekerasan, dan perpeloncoan. Apalagi perkelahian.

 “Mereka membutuhkan kasih sayang, pembinaan, dan arahan dari kita semua. Sehingga pandanglah mereka dan perlakukan mereka sebaik-baiknya,” pesannya. 

Diketahui, hadir dalam Upacara Pembukaan PKKMB ini, Wakil Rektor I Dr. Hamdin Husin, Wakil Rektor II, Ruslan Zainudin SE., M.Si., Wakil Rektor III, Zainudin Palalas SH., MH, Ketua Panitia PKKMB, Yuni Rustiawati SP., M.Si., Kepala-kepala Lembaga, Dekan dan para pejabat lingkup Untika Luwuk. (*)