BeritaDaerahNewsPendidikan

Diikuti 561 Mahasiswa Baru, Rektor Untika Luwuk Resmi Buka PKKMB

2955
×

Diikuti 561 Mahasiswa Baru, Rektor Untika Luwuk Resmi Buka PKKMB

Sebarkan artikel ini
Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah menyematkan atribut kepada mahasiswa baru, secara simbolis sebagai tanda resmi dimulainya pelaksanaan PKKMB. FOTO: JAJAD SUDRAJAD
Example 300250

Banggaikece.id- Diikuti 561 mahasiswa baru (Maba), Rektor Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., resmi membuka pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025.

Upacara Pembukaan PKKMB ini dilangsungkan pada Senin pagi 19 Agustus 2024, di halaman kampus biru tersebut.

Hadir dalam Upacara Pembukaan PKKMB ini, Wakil Rektor I Dr. Hamdin Husin, Wakil Rektor II, Ruslan Zainudin SE., M.Si., Wakil Rektor III, Zainudin Palalas SH., MH, Ketua Panitia PKKMB, Yuni Rustiawati SP., M.Si., Kepala-kepala Lembaga, Dekan dan para pejabat lingkup Untika Luwuk.

Dalam laporannya, Ketua Panitia PKKMB Untika Luwuk, Yuni Rustiawati SP., M.Si., mengatakan, tema yang diangkat tahun ini adalah ‘Melalui PKKMB Kita Jadikan Mahasiswa Berkarakter, Cerdas dan Mandiri’.

“Selamat datang dan selamat bergabung mahasiswa baru di Universitas Tompotika Luwuk,” ucap Yuni Rustiawati, mengawali laporannya.

Yuni Rustiawati yang juga Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Untika Luwuk ini menjelaskan, pendaftaran dalam Penerimaan Mahasiswa Baru tahun ini cukup antusias.

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

“Pendaftar mencapai di angka 720 orang, dan sampai 16 Agustus 2024 kemarin, sebanyak 561 mahasiswa baru yang sudah melakukan registrasi untuk mengikuti PKKMB,” katanya.

Meski telah dilangsungkan pelaksanaan PKKMB, kampus biru masih membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru yang ingin masuk di kampus terbaik ini. Penerimaan mahasiswa baru masih dibuka hingga 31 Agustus 2024 mendatang.

“Pelaksanaan PKKMB ini berpedoman pada regulasi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tentang panduan PKKMB tahun 2024. Tak lupa kami menyampaikan terima kasih kepada orangtua, yang telah mempercayakan anaknya untuk kuliah di Untika Luwuk,” tuturnya.

Ucapan terima kasih juga Ia sampaikan kepada rekan-rekan Pantia dan Rektor Untika Luwuk, sehingga pelaksanaan Pembukaan PKKMB bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., juga menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus biru, Untika Luwuk.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Kehadiran adik-adik di Untika Luwuk kata Rektor, ini nyata sebagai niat, sebagai keinginan, harapan para mahasiswa baru dan orangtua.

“Bahkan ini menjadi harapan besar bagi daerah, dan negara yang sama kita cintai. Tentu dalam harapan ini, dalam prosesnya Insya Allah tidak pada kesia-siaan,” kata Rektor.

Menurutnya, kedatangan mahasiswa baru di kampus Untika Luwuk tak lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan, yang sudah dipastikan untuk prospek kesuksesan dalam kehidupan.

Olehnya, menjadi suatu kebanggaan bahwa Untika Luwuk menjadi satu pilihan yang tepat bagi para mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Kami meyakini, pasti masyarakat, keluarga, adik-adik semua meyakini bahwa Untika Luwuk merupakan satu universitas dari sekian perguruan tinggi yang ada, bisa mewujudkan harapan-harapan atau cita-cita adik-adik sekalian,” tuturnya.

Adapun pelaksanaan PKKMB ini kata Rektor, sebagai kesempatan atau wadah untuk menstimulasi dan mengangkat atau menggali potensi diri mahasiswa. Sehingga pelaksanaan PKKMB ini wajib diikuti dengan serius.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

“Kepada panitia, mahasiswa senior, agar proses PKKMB ini dilakukan sebaik-baiknya. Lihatlah mereka sebagai adik-adik kita, mereka bukanlah lawan bagi kita,” pesannya.

Tak hanya itu, Rektor Taufik Bidullah menegaskan, bahwa mahasiswa baru ini membutuhkan kasih sayang, bimbingan atau arahan dari civitas akademika Untika Luwuk.

“Sehingga pandanglah mereka, perlakukan mereka dengan sebaik-baiknya. Tanpa mengandung unsur kekerasan, perpeloncoan, apalagi perkelahian yang sama sekali kami tidak inginkan,” pesan Rektor dengan tegas. 

Sebelum itu, Presiden Mahasiswa Untika Luwuk, Dandi Abidina juga memberikan orasinya di hadapan para mahasiswa baru.

Ia menyebutkan, pilihan mahasiswa baru untuk kuliah di Untika Luwuk adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, kampus biru ini mampu bersaing dengan kampus-kampus lainnya yang ada di tanah air. (*)