BeritaDaerahNews

Andi Maharani Terpilih Sebagai Anggota DPRD Banggai, Bukti Politik Hadir untuk Semua Generasi 

1347
×

Andi Maharani Terpilih Sebagai Anggota DPRD Banggai, Bukti Politik Hadir untuk Semua Generasi 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Sebagai Politisi Muda yang berhasil terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Daerah Pemilihan 4 (Empat) dari Partai Nasdem dalam Pemilihan Legislatif 2024 lalu. 

Sebagai Anak Muda asal Batui yang lama dan besar di kota Makassar, hari ini  mampu menginspirasi kalangan Anak Muda di Banggai. 

Di saat banyak anak Muda yang tabuh dengan soal politik praktis, Andi Maharani hadir sebagai keterwakilan anak muda di DPRD Banggai. 

Terpilihnya Andi Maharani juga mampu menjadi bukti bahwa politik hadir Untuk semua generasi termasuk Anak Muda. 

Keberhasilan Andi Maharani yang juga merupakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanudin itu tentunya didasari oleh pengalamanya yang sejak SMA sampai Kuliah aktif terlibat di organisasi. 

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

Di usia yang terbilang cukup muda 22 (Tahun) dengan  berbekal pengalamanya sebagai mahasiswi yang aktif berorganisasi Andi Maharani siap hadirkan politik versi anak Muda di Gedung Rakyat Teluk Lalong.

“Syukur Alhamdulillah ini amanah yang sangat mulia,Tak henti-hentinya saya mengucapkan terimakasih atas dukungan   seluruh teman-teman  dan masyarakat Dapil 4, InsyaAllah setelah resmi dilantik setiap aspirasi masyarakat serta kawan-kawan muda selalu saya jadikan Inspirasi Program  yang nantinya akan saya usulkan sesuai Aturan perundang-undangan yang berlaku” tuturnya. 

Menurutnya mendorong keterlibatan anak muda dalam politik memerlukan upaya dari berbagai pihak, termasuk pendidikan politik sejak dini, platform untuk menyuarakan pendapat, serta representasi yang lebih besar di lembaga-lembaga pemerintahan. 

BACA JUGA:  19 Tahun Mengabdi, PEPC Regional Indonesia Timur Perkuat Kolaborasi Wujudkan Kinerja Keberlanjutan Hulu Migas

Politisi muda yang terpilih sebagai anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) menandakan perubahan dinamis dalam dunia politik di Banggai . 

Kehadiran mereka sering kali membawa semangat baru, ide-ide segar, serta pendekatan yang lebih modern terhadap pemerintahan lokal. Hal ini penting karena politisi muda sering kali lebih peka terhadap isu-isu yang relevan bagi generasi mereka, seperti teknologi, lingkungan, dan hak-hak pemuda.

Namun, menjadi anggota DPRD bagi politisi muda juga menghadirkan tantangan tersendiri. Mereka perlu beradaptasi dengan sistem politik yang sudah mapan, menghadapi senioritas, serta membuktikan bahwa mereka dapat bekerja efektif dalam mendukung pembangunan daerah. 

BACA JUGA:  Marak Beredar, Polisi Amankan 60 Bungkus Cap Tikus di Balantak Utara

“Sebagai Politisi Muda Mudah-mudahan saya bisa  mendorong perubahan positif di masyarakat dan  menjembatani aspirasi kaum muda,Doakan ya” ucap Andi Maharani 

Ia siap untuk  berkolaborasi bersama  seluruh elemen  kelompok Anak muda di dapilnya Untuk ikut terlibat dalam Pembangunan Daerah, dengan keterlibatanya Ia berharap bisa menjembatani aspirasi kaum muda nantinya di DPRD Kabupaten Banggai. 

“Iya selagi untuk kepentingan kelompk anak muda dan masyarakat saya siap kolaborasi. Saya menitip pesan untuk kita sekalian. marilah kita sebagai  Anak muda untuk lebih bersinergi dan marilah berdaulat ” tutupnya. (*)

Penulis: Maruf