BeritaDaerahNews

Berlangsung Sukses, Ini Para Juara Lomba Agustusan di BTN Bukit Mambual Regency 

1522
×

Berlangsung Sukses, Ini Para Juara Lomba Agustusan di BTN Bukit Mambual Regency 

Sebarkan artikel ini
Potret keseruan lomba Agustusan di BTN Bukit Mambual Regency. FOTO: JAJAD/IST
Example 300250

Banggaikece.id— Berlangsung sukses dan meriah, ini para juara dalam lomba Agustusan atau peringatan HUT Republik Indonesia ke 79, di BTN Bukit Mambual Regency.

Beragam lomba memeriahkan HUT RI ke 79 ini berlangsung sehari dan berjalan lancar serta meriah, Sabtu 17 Agustus 2024.

Sabtu malam tadi, dilangsungkan prosesi penyerahan hadiah yang dihadiri oleh Ketua RT 08 Bukit Mambual, Allen Rudi Moningka sebagai penanggungjawab, serta para koordinator lomba.

Adapun lomba yang dipertandingkan dalam Peringatan HUT RI ke 79 ini, ada perlombaan untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu atau wanita dewasa hingga bapak-bapak.

Untuk kategori anak-anak, ada lomba gigit Leper dan makan kerupuk untuk usia 5-10 tahun. Dua lomba ini dikordinatori oleh Salam dan Waluyo.

Pemenang lomba gigit Leper usia 5-10 tahun ini, juara 1 Navia, juara 2 Adinda dan juara 3 diraih Rafaza. 

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

Lomba makan kerupuk usia 5-10 tahun, sukses dimenangkan oleh Sebastian yang keluar sebagai juara 1. Disusul Adinda dan Alfan, juara 2 dan 3.

Kemudian, ada lomba memasukan paku dalam botol dan gigit leper untuk usia 11-16 tahun yang dikoordinatori Jajad dan Mauri.

Lomba memasukan paku dalam botol ini sukses dimenangkan oleh Ichal. Juara 2 berhasil diraih Raihan dan juara 3, sukses direbut oleh Hakim.

Selanjutnya, lomba Gigit Leper usia 11-16 tahun, berhasil dimenangkan oleh Dewa sebagai jawaranya. Juara 2 diraih oleh Raka, dan juara 3 berhasil disabet oleh Rifai.

Berikutnya, lomba untuk kategori ibu-ibu atau perempuan dewasa. Ada dua lomba yang dikompetisikan, yakni Lomba Gigit Leper dan Lomba Bola Dangdut. Kedua lomba ini dikordinatori oleh Hendra Ason dan Oni.

Dua lomba untuk ibu-ibu ini, berlangsung seru luar biasa meriah. Ratusan penonton tampak memadati arena lomba yang bertempat di lapangan Voli BTN Bukit Mambual.

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Untuk lomba gigit Leper kategori ibu-ibu, berhasil dimenangkan oleh Ibu Ayesa sebagai juara 1. Juara 2 sukses diraih Ibu Kartika, dan juara 3 Ibu Wizy.

Berikutnya, lomba Bola Dangdut yang diikuti empat tim berhasil dimenangkan oleh tim dari Mama Zein atau Ibu Sugiarti cs, juara 2 tim Ibu Ayesa, dan juara Tim bersama diraih  Tim Ibu Wizy dan Tim Ibu Kartika.

Kemudian, sebelum lomba bola Dangdut dilangsungkan, Panitia yang diketuai oleh Ketua RT 08, Allen Rudi Moningka ini menyajikan pertandingan tarik Tambang.

Lomba tarik tambang, diikuti 6 tim dari utusan masing-masing blok di perumahan BTN Bukit Mambual Regency. 

Lomba Tarik Tambang ini, sukses diraih oleh Tim 1 Blok A yang diketuai Jajad. Tim yang diisi 4 orang yakni, Jajad, Syamsul Arifin, Hendra dan Faruk ini sukses mempertahankan gelar juara. Di mana tahun sebelumnya, juga menyabet juara 1.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Sementara untuk juara 2, berhasil diraih oleh Tim 2 Blok A yang diketuai Baim dan juara 3, sukses direbut oleh Tim 2 Blok C, yang diketuai Hendra. 

Terakhir, ada lomba Domino yang diikuti 30-an peserta. Lomba domino berlangsung cukup seru, ini sukses dimenangkan oleh Ustadz Mustakim sebagai juara 1.

Berikutnya, juara 2 sukses direbut oleh Halim /opa, juara 3 Inal dan juara 4 atas nama Dwi. Untuk hadiah lomba domino, khusus juara satu, diberi bonus tambahan dari sponsor Faisal Labelo sebesar Rp300 Ribu. 

Untuk lomba tarik tambang dan lomba domino ini, dikoordinatori oleh Ocha, Ambo dan Anca. (*)