BeritaDaerahNewsPolitik

Usai Bertemu Sulianti Murad, PDNW Banggai Akan Gelar Rakerda Bahas Sikap Politik

914
×

Usai Bertemu Sulianti Murad, PDNW Banggai Akan Gelar Rakerda Bahas Sikap Politik

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Hj. Sulianti Murad abadikan momen bersama Pengurus PDNW Banggai. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Usai bertemu dengan Bakal Calon Bupati, Hj. Sulianti Murad, Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Kabupaten Banggai akan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) untuk mengevaluasi program kerja dan membahas sikap politik di Pilkada Banggai.

Adapun pertemuan itu berlangsung di kediaman Hj. Sulianti Murad, Sabtu 17 Agustus 2024.

Sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Banggai, pada 27 November mendatang, Anti Murad sapaan akrabnya berkomitmen mendukung seluruh Program Kerja yang telah dan akan dijalankan oleh PDNW Banggai apalagi soal Pengembangan Pendidikan Pondok Pesantren.

“Bahagia rasanya bisa berjumpa dan berdiskusi bersama Pengurus Daerah NW Banggai, ini sinergi Untuk Pembangunan Daerah Berkelanjutan,” ucap Anti.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Menurutnya, NW menjadi pusat pendidikan dan dakwah, serta menjadi motor penggerak dalam pembangunan sosial dan ekonomi dikabupaten Banggai. 

NW juga berperan dalam menjaga kerukunan antarumat beragama dan mempromosikan nilai-nilai toleransi.

PDNW  Kabupaten Banggai sendiri  memiliki enam pondok Pesantren Binaan yang tersebar dibeberapa kecamatan. 

Nahdlatul Wathan (NW) adalah organisasi Islam yang pengurus Besarnya itu berada  di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) . 

Didirikan oleh Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainuddin Abdul Madjid pada tahun 1953, Nahdlatul Wathan berperan signifikan dalam pendidikan, sosial, dan dakwah.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Sebagai Ketua PDNW Banggai, dalam pertemuan tersebut Mursidin sangat mengapresiasi keseriuan ibu Sulianti Murad dalam mengembangkan Pondok Pesantren sebagai Kunci Sumber Daya Manusia yang unggul dan religius. 

“Alhamdulillah di hari yang baik ini kami atas nama PDNW Banggai bersilaturahmi bersama Ibu Anti. kami banyak bersdiskusi terkait pentingnya pengembangan Pondok Pesantren di Daerah Kita tercinta ini ” tutur Mursidin yang juga merupakan Anggota DPRD Banggai F-PKS. 

Menurut Mursidin, Pondok Pesantren memiliki peran yang sangat strategis dalam membentuk karakter dan moral generasi muda. Selain mendidik santri dengan ilmu agama, pesantren juga mengajarkan nilai-nilai kebangsaan, keadilan, dan keberagaman. 

BACA JUGA:  2.668 Peserta Siap Ramaikan Run de City, Ada dari Jepang Hingga India

Berbicara Pengembangan Pondok Pesantren Mursidin tidak meragukan lagi keseriusan Ibu Anti.

“Beliau sudah ada bukti. Kami melihat Yayasan Al Murad yang di dirikan beliau sangat berkembang pesat. Itu Bukti kongkret , semoga kemajuan itu bisa menular ke pondok-pondok NW di Banggai“ harap Mursidin.

Dalam waktu dekat rencananya, Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (PDNW) Kabupaten Banggai akan mempersiapkan diri untuk menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) mengevaluasi Program kerja yang sudah terlaksana dan membahas arah/sikap Politik PDNW Banggai di Pilkada 2024. (*)

Penulis: Maruf