BeritaDaerahNews

Lagi, Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah untuk Bantu Masyarakat 

397
×

Lagi, Pemda Bangkep Gelar Pasar Murah untuk Bantu Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  Kabupaten Banggai Kepulauan melalu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkapukm) 

Bangkep menyelenggarakan  pasar Murah gelombang ke-5 dalam rangka pengendalian inflasi kenaikan bahan – bahan Pokok, di Desa Ambelang  Kecamatan Tinangkung  Kamis  (15/8/2024.

Pj Bupati Kabupaten Banggai Kepulauan, Ihsan Basir SH.LLM turut hadir dan menyerahkan secara simbolis paket pasar murah tersebut.

Ia menyampaikan  bahwa kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok juga mengantisipasi ketersediaandan kelangkaan  bahan pokok dipasaran.

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Ihsan Basir juga mengatakan setiap hari Jumat, Ia bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  Kabupaten Banggai kepulauan  membahas dan membicarahkan penanganan Pengendalian Inflasi Daerah.

“Saya berharap kegiatan ini tepat sasaran sehingga dapat dirasakan optimal oleh masyarakat yang menerima” di akhir sambutannya, Ihsan Basir. 

Ia berpesan  pada masyarakat  Bangkep khususnya masyarakat Desa Ambelang  untuk mengantisipasi  krisis dan kelangkaan kebutuhan pokok seperti rica ,agar supaya masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam rica dan tanaman pangan lainnya. 

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Pasar murah ini menawarkan enam jenis bahan pokok dengan harga subsidi yang jauh lebih murah daripada harga pasarannya.

Beberapa produk unggulan yang dijual antara lain : 

1. Gulas pasir dijual Rp. 14.000 per satu kilogram.

2.Telur Ayam dijual Rp.14.000 per 10 butir.

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

3.Minyak goreng (950 mil) dijual Rp.15.000  per 1 botol.

4.Beras dijual Rp.56.000 per 8 liter.

5.Bawang merah dijual Rp.10.000 per 1/2 kilo.

6.Bawang putih dijual Rp.18.000. per 1/2 kilo.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Disperindagkapukm Bangkep Dra. Jeane B.Roripandey, Kabid Perdagagnan dan Metrologi  Rikman Amolwan Lawidu.S.Sos, Bersama Staf Disperindagkopukm, Anggota Polres Bangkep, Pj Kades Ambelang bersama perangkat Desa dan ratusan  Masyarakat Desa Ambelang.(RS)**