BeritaDaerahNews

Jelang Pilkada Banggai, GMNI Minta ASN Fokus Mengabdi Bukan Berpolitik Praktis!

1271
×

Jelang Pilkada Banggai, GMNI Minta ASN Fokus Mengabdi Bukan Berpolitik Praktis!

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id — Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Banggai menjadi perhatian GMNI Luwuk Banggai.

Aktivis GMNI, Abdul Salewo menekankan ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis sesuai peraturan Perundang-Undangan,

Abdul menyampaikan bahwa regulasi sudah mengatur ASN tidak boleh ikut terlibat dalam pilkada ini untuk memenangkan satu kandidat atau calon tertentu.

BACA JUGA:  Faperta Untika Luwuk Buka Penerimaan Maba Program Magister Ilmu Pertanian 

Menurut Abdul, keterlibatan ASN dalam politik praktis dapat merusak kepercayaan publik terhadap proses Demokrasi di Banggai menimbulkan konflik kepentingan, dan mengancam kestabilan Pemerintahan.

Olehnya,  menjaga netralitas ASN merupakan langkah penting untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan jujur dan adil serta untuk menjaga legitimasi dan kredibilitas hasil pemilihan.

BACA JUGA:  Rakor KPA Tingkat Sulteng, Upaya Tingkatkan Penanggulangan dan Pencegahan HIV-AIDS

Ia berharap para ASN di Banggai ini untuk fokus saja dengan tugas dan tanggung jawab mengabdi kepada daerah. Tidak usa ikut-ikut menjadi tim sukses, pungkasnya.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

“ASN harus mengabdi kepada Bangsa dan Daerah bukan kepada orang-orang tertentu, Kami pastikan kalau ada ASN yang terlibat aktif di Pilkada membagikan, memposting atau mengajak masyarakat untuk memilih calon tertentu kami akan laporkan ke Bawaslu dan KASN”, tegas Abdul. (*)