BeritaDaerahNewsPolitik

Diusung PDI-P dan Hanura, Herwin Yatim-Hepy Manopo Siap Berlayar di Pilkada Banggai 

1671
×

Diusung PDI-P dan Hanura, Herwin Yatim-Hepy Manopo Siap Berlayar di Pilkada Banggai 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Spekulasi atas rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan mengusung siapa di Pilkada Banggai 2024, telah terjawab.

Rabu siang tadi 14 Agustus 2024, Dr. Herwin Yatim bersama para calon kepala daerah lainnya, resmi menerima rekomendasi B. Persetujuan Parpol KWK, dari Partai PDIP.

Herwin Yatim bersama Pasangannya Bakal Calon Wakil Bupati, Heppy Manopo menerima rekomendasi untuk memastikan langkahnya berlayar di Pilkada Banggai.

Menerima langsung SK B Persetujuan Parpol KWK, Herwin Yatim menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA:  Pemdes Tolulos Gelar Musrenbang Desa Penentua Usulan Prioritas tahun 2025

“Alhamdulillah, selesai penyerahan SK B Persrtujuan Parpol KWK untuk PDI Perjuangan untuk Cabup dan Cawabup atas nama DR Ir H Herwin Yatim, MM sebagai Cabup dan Heppy Manopo sebagai Cawabup,” kata Herwin Yatim kepada media ini, via pesan WhatsApp.

PDI-P sebagai partai dengan memilki enam kursi di DPRD Banggai, artinya pasangan Herwin-Hepy masih perlu satu kursi untuk memenuhi syarat maju di kancah Pilkada Banggai 2024.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Syarat itu pun telah dipenuhi, di mana sebelumnya pasangan Herwin-Hepy juga telah menerima rekomendasi Partai Hanura yang memiliki satu kursi di DPRD Banggai.

Penyerahan rekomendasi itu langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang pada 12 Agustus 2024.

“Bismilah, saya sebagai Cabup yang diberkahi Allah SWT untuk bisa maju Pilkada sudah siap lahir batin untuk turun ke masyarakat menyampaikan Visi Misi dan program-program kami,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Bersama Hepy Manopo, Herwin akan turun ke masyarakat langsung untuk menyampaikan betapa pentingnya kesadaran bersama untuk memilih pemimpin yang cakap dan berpengalaman.

“Dan bukan mwngandalkan Harta alias mea mea (uang) pada hari H nanti. Insya Allah Kami HY Hepy diberkahi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memenangkan Hati rakyat Banggai untuk Pilkada 2024 ini,” tandasnya. (*)