BeritaNewsPendidikanUmum

Seru! Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk di Balantak Gelar Lomba Tradisional Meriahkan HUT RI

1457
×

Seru! Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk di Balantak Gelar Lomba Tradisional Meriahkan HUT RI

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Seru! Mahasiswa KKN Unismuh Luwuk di Kecamatan Balantak menggelar beragam lomba tradisional untuk memeriahkan HUT ke 79 Republik Indonesia.

Momen perayaan kemerdekaan RI ke-79 ini juga dimanfaatkan polisi untuk ambil bagian dalam kegiatan bersama warga masyarakat. Salah satunya dengan melakukan aneka perlombaan tradisional.

Seperti kegiatan 17-an di Balantak, Kabupaten Banggai, Senin (12/8/2024) sore, Wakapolsek Balantak IPTU Alfius Dapimoendi bahkan ikut serta dalam lomba memasukan paku dalam botol dan balap karung. 

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Kegiatan ini merupakan perwujudan aksi dari Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiah Luwuk yang bertempat di halaman Mapolsek Balantak.

Turut hadir dalam semangat kebersamaan Sekcam Balantak, Kordinator Pertanian, Kepala Puskesmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan sekitar 50 anak-anak.

BACA JUGA:  Keren, Majelis Taklim Al Fattah Bukit Mambual Juarai Lomba Sholawat 

Wakapolsek Balantak IPTU Alfius menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kebersamaan dan sinergisitas antara Forkopimca, Polri dan Mahasiswa  dalam merayakan kemerdekaan.

“Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI, sebagai upaya untuk melestarikan budaya,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung meriah dan penuh antusiasme, menunjukkan betapa pentingnya semangat persatuan dan gotong royong dalam memperingati hari kemerdekaan, sekaligus sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara Polri, dan masyarakat di wilayah Balantak.

BACA JUGA:  Dimeriahkan Dewa 19, Puluhan Ribu Warga Padati Konser BerAmal di GOR Kilongan 

“Untuk memupuk kebersamaan sebagai satu kekuatan membangun ketaatan dalam mewujudkan keteraturan sosial di masyarakat,” terangnya.

Selain lomba balap karung dan memasukan paku dalam wadah botol, ada pula lomba makan kerupuk dan lomba adzan yang akan dilaksanakan pada malam harinya. (*)