BeritaDaerahNews

Rp6,2 M Anggaran DD-ADD Tahap 2 Masuk Ke Bank Mandiri, Tersisa 17 Desa Lagi

1696
×

Rp6,2 M Anggaran DD-ADD Tahap 2 Masuk Ke Bank Mandiri, Tersisa 17 Desa Lagi

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id – PT. Bank Mandiri Cabang Salakan Kabupaten Bangggai kepulauan (Bangkep) telah menerima pentransferan anggaran Dana Desa (DD) dan anggaran  Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 2  untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar 6. 258. 888.700  untuk 16 Desa di 3 kecamatan Kabupaten Bangkep.

Dari 35 desa yang ada di 3 wilayah Kecamatan Peling Tengah, Buko selatan dan Buko Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulawesi Tengah, baru  16  Desa  yang anggaran  Dana Desa Dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) sudah masuk ke Bank Mandiri cabang Salakan.

Branch Manager PT. Bank Mandiri Cabang Salakan, Adrianto Padeatu mengungkapkan   bawah sampai hari ini Selasa  13 Agustus  2024, Bank Mandiri Cabang Salakan sebagai pengelola dana desa dan Alokasi Dana desa di 35 desa yang ada di 3 kecamatan  di Kabupaten Bangkep telah membayarkan DD dan ADD sebesar  Rp.710.295.500 Juta untuk 5 Desa di 3 Kecamatan,tersisa 11Desa yang belum melakukan proses penarikan Dana Desa dan ADD diBank Mandiri cabang Salakan 

BACA JUGA:  Promo Spesial September Bersama Cokro 2000 di Pameran BGE 2024, Potongan Angsuran Sampai 6 Bulan 

Adrianto juga mengatakan dari 35 desa yang ada di 3 kecamatan  meliputi kecamatan Peling tengah,Buko selatan dan Buko, masih ada 19 desa yang belum masuk/tertransfer Dana desa dan Alokasi dana desa Tahap 2 pada Bank Mandiri cabang Salakan.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Untuk Kecamatan Peling Tengah dari 11 desa baru 2 desa yakni Desa Patukuki dan Desa Popisi yang sudah dibayarkan  Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, Sementara 3  Desa lainnya yakni  Desa Tolulos,Kolak dan Luk belum melakukan menarik / mencairkan DD – ADD  masih tersisa 6 Desa Dananya belum masuk atau tertransfer dananya Ke Bank Mandiri.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Kecamatan Buko Selatan  ada 11 Desa, 6 Desa belum melakukan penarikan/pencaira DD – ADD yakn Desa Lumbi- Lumbia, Labangun, Apal,Sapelang , Malangong, dan Siano tersisa  5 desa  yang belum masuk atau tertransfer danannya ke bank Mandiri.

Kecamatan Buko ada 13 desa sudah dibayarkan DD dan ADD baru 3 Desa yakni Desa Tataba,Olusi dan  Leme – Leme darat masih ada 2  belum melakukan proses penarikan /pencairan DD – ADD  sementara 7 Desa lainnya Dananya belum masuk atau tertransfer ke Bank Mandiri.

(RS)**