BeritaDaerahNews

Meriahkan HUT RI, Pemerintah Kelurahan Luwuk Gelar Jalan Sehat dan Lomba Pungut Sampah

1264
×

Meriahkan HUT RI, Pemerintah Kelurahan Luwuk Gelar Jalan Sehat dan Lomba Pungut Sampah

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI), Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk menggelar Jalan Sehat lomba Pungut Sampah yang diikuti peserta seluruh masyarakat Kelurahan Luwuk di rumah 3R samping Kelurahan Luwuk, Minggu (11/8/2024). 

Selain untuk berolah raga kegiatan ini juga diisi dengan pungut sampah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Hal ini diungkapkan Lurah Luwuk, Syamsuddin Talakana, S. IP usai melaksanakan kegiatan bersama warga. 

BACA JUGA:  Kepala Daerah Hasil Pilkada 2024 Dilantik 7 Februari 2025

“Sambil berjalan peserta jalan sehat memungut sampah di rute jalan sehat, ini kami adakan lomba pungut sampah terbanyak dan akan ditimbang yang terbanyak akan mendapatkan hadiah. Berbagai hadiah menarik dan doorprise jalan sehat kami bagikan seperti lemari es, kipas angin, dispenser,rescocer,dan sebagainya,” tuturnya.

Syamsuddin mengaku ingin membangkitkan jiwa nasionalisme sekaligus kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungannya. 

BACA JUGA:  Lakalantas Mobil VS Motor di Masama, Pemotor Luka-luka Hingga Mobil Ringsek

“Memperingati HUT RI ini, mari kita peringati dengan semeriah mungkin meskipun sederhana kita buat berbagai lomba yang menarik. Ada pemeriksaan kesehatan gratis yang akan diadakan pukul 13.30 sampai 17.00 wita yaitu periksa kolesterol,gula darah,asam urat,dan tekanan darah, mari masyarakat Kelurahan Luwuk untuk datang pada pemeriksaan kesehatan gratis,” ajaknya.

Syamsuddin berpesan agar masyarakat di Kelurahan Luwuk menjadikan momen ini untuk kembali merefresh semangat dan persatuan sesuai dengan tema yang diusung yakni Nusantara Baru Indonesia Maju. 

BACA JUGA:  Satu Juta Satu Pekarangan di Simpang Raya, Dapat 20 Ekor Ayam Petelur, Tersisa Empat

Sekcam Luwuk, Suhardi, S. Kom, berkesempatan membuka Jalan Sehat lomba pungut sampah yang diikuti oleh masyarakat dan pegawai Kelurahan Luwuk, dan TP PKK.

Suhardi berpesan agar masyarakat bersinergi dengan pemerintah dalam menata dan menjaga lingkungan. Semangat kemerdekaan RI juga harus senada dengan semangat dalam membangun khususnya Kelurahan Luwuk yang lebih baik.AGK