BeritaDaerahNews

Pemda Bangkep Kembali  Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

355
×

Pemda Bangkep Kembali  Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id  – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Kepulauan  kembali menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan Tahun 2024 atas komitmen pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Penghargaan ini diserahkan dalam acara yang berlangsung di Krakatau Grand Ballroom, TMII, Jakarta Timur, Kamis (08/08/2024).

Penghargaan tersebut diterima langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Bangkep H.Rusli Moidady ST.MT mewakili Pj. Bupati Bangkep,  yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin dan turut didampingi Dirut BPJS Kesehatan Ghufron Mukti di Jakarta.

BACA JUGA:  Hadirkan Ustadz Jumahir, Masjid Al Fattah Bukit Mambual Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi

Sekda Bangkep H.Rusli Moidady ST.MT, menerima penghargaan tersebut dengan penuh rasa syukur dan bangga. 

Ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen bersama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat dalam meningkatkan akses serta kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Ini Para Juara Lomba Peringati Maulid Nabi di Masjid Al Fattah BTN Bukit Mambual Regency

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat Banggai kepulauan,” ucap Rusli Moidady, setelah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan.

Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada daerah yang telah berhasil mencapai cakupan kepesertaan jaminan kesehatan yang luas.

BACA JUGA:  Mulai 25 September, Incumbent Harus Cuti dan Banggai Dipimpin Pejabat Sementara 

Rusli Moidady  menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Sebelumnya di tahun 2023 kita menerima pengahargaan yang sama, ini wujud komitmen kita Pemkab Bangkep  untuk menjamin hidup masyarakat yang sehat dan berkualitas”, katanya (RS)**