BeritaDaerahNews

Bersama Dinkes, KPA Kunjungi Pertamina EP Donggi Matindok Field, Koordinasi Penanggulangan AIDS 

1439
×

Bersama Dinkes, KPA Kunjungi Pertamina EP Donggi Matindok Field, Koordinasi Penanggulangan AIDS 

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Bersama Dinas Kesehatan, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banggai melakukan kunjungan ke PT Pertamina EP Donggi Matindok Field, belum lama ini.

Kunjungan ke perusahaan ini dalam rangka KPA Banggai untuk kordinasi untuk penanggulangan AIDS di tempat kerja atau perusahaan, sesuai rencana strategi nasional 2024-2028.

“Alhamdulillah, kami disambut hangat oleh pihak perusahaan PT Pertamina EP Donggi Matindok Field. Kunjungan ini tak lain, untuk koordinasi dalam rangka penanggulangan AIDS di tempat kerja,” ujar Sekretaris KPA Kabupaten Banggai, Hj. Rampia Laamiri kepada media ini, Sabtu 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:  Polisi Sita 20 Galon Cap Tikus di Pagimana, Tiga Orang Diamankan 

Dalam kunjungan koordinasi ini kata KPA Banggai, yang dibahas terkait penanggulangan HIV Aids di lingkungan perusahaan sesuai dengan Renstra.

BACA JUGA:  Lagi, 4 Dosen Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk Lulus Sertifikasi Pendidik Internasional MCE

“Dan rencana pelaksanaan kegiatan layanan kesehatan yang ada di perusahaan yang sudah rutin dilakukan seperti MCU dan pemeriksaan kesehatan lainnya kedepan yang akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, puskesmas serta desa dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah perusahaan,” beber Rampia Laamiri.

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

Ia berharap, koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat bisa terus bersinergi dalam rangka pengendalian penularan HIV Aids di kabupaten Banggai.

“Pihak Pertamina EP Donggi Matindok Field nantinya akan menyesuaikan kegiatan mereka dengan masukan dari KPA dan Dinkes untuk kedepan,” tandasnya. (*)