BeritaDaerahNewsPendidikan

Siswa SMAN 1 Luwuk Torehkan Prestasi Gemilang di POPDA Sulteng 2024

4321
×

Siswa SMAN 1 Luwuk Torehkan Prestasi Gemilang di POPDA Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Kepsek: Bukti Sekolah Unggulan Berprestasi di Bidang Olahraga

Banggaikece.id – Siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwuk kembali menunjukkan prestasi gemilang dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang diselenggarakan di Luwuk yang dimulai dari tanggal 28 Juli sampai 4 Agustus 2024. 

Dalam ajang bergengsi ini, SMA Negeri 1 Luwuk berhasil meraih sejumlah medali emas, perak, dan perunggu di berbagai cabang olahraga. Mereka mampu membuktikan keunggulan di bidang olahraga.

Dalam kompetisi yang berlangsung selama satu minggu ini, para siswa SMA Negeri 1 Luwuk berhasil menonjol di beberapa cabang olahraga utama, antara lain;

Bola Basket Putra 2 siswa yakni Sabil Ramadhan Maino dan Alfattah Hardy Nayoan sukses membantu tim Banggai meraih Perunggu.

Bola Basket Putri yakni Auliya Najwa Ismail, Shafa Salsabillah Khairunnisa Suriansah, Dina Febrianti, dan Virginia juga sukses mengunci medali Perunggu.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Cabor Bola Voli Putri yang ikut berpartisipasi dua siswa yakni Liska Topili dan Waode, berhasil mengantarkan timnya meraih Perak)m

Cabor Bulu Tangkis yakni Try Zaskya Amelia sukses meraih dua medali emas di tunggal putri dan ganda putri, Reyhan Nazril Karim dan Nathanael Lionel Vincent Oli’i.

Kemudian, Prestasi di Cabor Pencak Silat yakni atas nama Rahmad Ramadan Amir, berhasil meraih  Perak.

Berikutnya, Cabor sepakbola yang sukses meraih medali emas setelah berhasil menaklukkan kota Palu dengan skor 2-1.

Siswa SMAN 1 Luwuk yang ikut merumput dan membantu tim Banggai meraih juara ini adalah Moh Gian Alghifari Tuneli, Fharaya Slamic Anuba, Muh. Zey Royyan Polaka, Alfauzan, Zhiljian Avindra Laohan, Brian Moldi Manusu, dan Desta Sandy Achdiyat Mamonto.

BACA JUGA:  Lomba Pentas Seni Meriahkan Banggai Government Expo, Mulai Pop Singer Hingga Dero Kreasi

Terakhir, prestasi di Cabor tinju ada empat siswa asal SMAN 1 Luwuk yang sukses meraih medali. Ia adalah Gideon Valen Satolom (Emas ), Michael Yohanes(Emas ), Daren Pattinasary (Perak), dan Moh Riffa Dewantara Ramadan (perunggu).

Atas prestasi gemilang ini, Kepala SMA Negeri 1 Luwuk, Drs. Ardi.,  M.M. menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian para siswa. 

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi siswa-siswi serta dukungan penuh dari para guru dan orang tua. Kami sangat bangga dan berharap capaian ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Kepala Sekolah.

SMA Negeri 1 Luwuk memang dikenal sebagai sekolah yang tidak hanya fokus pada prestasi akademik tetapi juga aktif dalam mendukung pengembangan bakat dan minat siswa di berbagai bidang, termasuk olahraga.

BACA JUGA:  Duh! Baru Setahun Dikerjakan, Jalan Dana Inpres di Simpang Raya Sudah Rusak

Dengan fasilitas yang memadai dan program latihan yang terstruktur, sekolah ini terus berkomitmen untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di tingkat daerah maupun nasional.

Ajang POPDA ini sendiri merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi olahraga di kalangan pelajar. 

Tahun ini, acara tersebut diikuti oleh berbagai sekolah dari seluruh penjuru Kabupaten Luwuk, menjadikan persaingan semakin ketat dan prestasi yang diraih SMA Negeri 1 Luwuk semakin berarti.

Dengan pencapaian ini, SMA Negeri 1 Luwuk kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Banggai dalam hal prestasi olahraga. 

Selamat kepada para pemenang dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan ini. (*)