BeritaDaerahNews

Pemdes Patukuki Peling Tengah Gelar Sosialisasi Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

1070
×

Pemdes Patukuki Peling Tengah Gelar Sosialisasi Desa Bersih Narkoba (Bersinar)

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece .id –  Pemerintah Desa Patukuki Kecamatan peling tengah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Belum lama ini melaksanakan sosialisasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba ) bertempat di Balai Pertemuan rakyat desa Patukuki.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan peserta yang melibatkan  Pemerintah desa Patukuki, perwakilan dari masyarakat, lembaga lembaga desa, serta tokoh masyarakat setempat, kegiatan tersebut juga dihadiri BNN kabupaten Bangkep,Dinas PMD, camat Peling tengah, kapolsek,dan undangan lainnya.

Desa bersinar adalah program dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan pemerintah daerah, pemerintah berkomitmen memberantas narkoba hingga ke level lingkungan pedesaan, salah satunya dilakukakan Kementrian Dalam Negeri melalui program Desa Bersih Narkoba ( Bersinar ). 

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 
BACA JUGA:  Kalahkan Dirgantara Bubung Lewat Adu Penalti, MAU Fc ke Semifinal Camat Luktar Cup 2024

Dalam sambutannya, Camat Peling Tengah Haryadi L. ST menyampaikan  terimakasih kepada BNN kabupaten Bangkep, dan seluruh elemen masyarakat yang telah hadir dalam sosialisasi Desa Bersinar, dan mengapresiasi program Desa Bersinar yang telah dilaksankan pemerintah pusat.

Mencermati perkembangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat ini, telah mencapai situasi yang sangat mengkhawatirkan.

BACA JUGA:  Abrasi Mengancam, Warga Desa Keak Minta Pemda Balut Bangun Tanggul Pantai 

Korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin bertambah dan sudah merambah pada kalangan masyarakat desa. 

Hal ini merupakan persoalan penting bagi negara untuk melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga harus segera ditangani secara intensif oleh seluruh elemen dan komponen bangsa yang sifatnya mendesak.(RS)**