BeritaHukumNews

Lakalantas Terjadi di Kintom, Mio Vs Vega

3410
×

Lakalantas Terjadi di Kintom, Mio Vs Vega

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi Desa Solan Baru Kecamatan Kintom, Banggai, Kamis (1/8/2024) pukul 20.15 WITA, yang melibatkan sesama sepeda motor.

Peristiwa ini bermula ketika sepeda motor Yamaha Mio 125 warna merah DN 4969 RH yang dikemudikan AP (23), bergerak dari arah Kota Luwuk menuju Kintom.

Ketika melintas di TKP dengan permukaan jalan yang lurus, kemudian datang dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Vega ZR DN 6213 CW yang dikemudikan MA (16) warga Kelurahan Mondonun.

BACA JUGA:  Sulteng Sukses Raih Emas Lewat Cabor Petanque di PON Aceh, 1 Atlit Alumni Unismuh Luwuk

”Saat itu, pengendara Yamaha Mio ingin belok kanan. Karena jarak terlalu dekat, sehingga tabrakan pun tidak bisa dihindari,” ujar Kasat Lantas Polres Banggai AKP Arta Dwi Kusuma. 

BACA JUGA:  Selain Komoditi dari Luar Daerah, Ahmad Ali Juga Sentil Pendidikan Gratis Tapi  Ortu Dibebankan Beli Baju Seragam dan Buku

Akibat lakalantas tersebut, pengendara Motor Yamaha Mio, mengalami luka robek di pipi kiri, lebam bagian mata, dan kepala terbentur. 

”Sementara itu pengendara Yamaha Vega tak alami luka,” ucapnya.

Kedua pengendara tidak mengunakan helm, dan tak dapat menunjukan SIM STNK.

BACA JUGA:  Mantan Bupati Sofhian Mile Ajak Masyarakat Menangkan  Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang

Kasat Lantas mengatakan Sabtu (3/8/2024), Unit Laka Lantas turun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa sejumlah saksi dan turut mengamankan kedua unit motor tersebut sebagai barang bukti.

Dia menambahkan, dari olah TKP yang sudah dilakukan, kesimpulan sementara faktor utama penyebab lakalantas itu karena pengendara Yamaha Mio kurang berhati-hati. (*)