BeritaDaerahNewsPendidikan

Dosen Untika Mirawati Tongko Raih Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unhas

3110
×

Dosen Untika Mirawati Tongko Raih Doktor dengan Predikat Cumlaude di Unhas

Sebarkan artikel ini
Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Untika Luwuk, Mirawati Tongko S.Kep.Ns, MKes., MKM., berhasil meraih gelar doktor dengan Predikat Cumlaude, setelah selesai menjalani sidang promosi doktor di Unhas. FOTO: ISTIMEWA
Example 300250

Banggaikece.id- Dosen Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, Mirawati Tongko S.Kep.Ns, MKes., MKM.,  berhasil meraih gelar doktor dengan Predikat Cumlaude di Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar.

Kepastian mendapat gelar doktor dalam Bidang Kesehatan Masyarakat, Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) itu, setelah Mirawati Tongko yang merupakan dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) di kampus biru berhasil melewati ujian disertasi Promosi Doktor, Senin 5 Agustus 2024.

Judul disertasi yang diangkat Mirawati Tongko itu adalah Pengembangan Model Upaya Kesehatan Kerja Pada Pekerja Perempuan di Industri Hiburan Malam di Kota Luwuk.

BACA JUGA:  Turunkan Baliho Cuma Prank, Warga Lontos Tetap Solid Dukung Sulianti Murad-Samsul Bahri Mang 

Dalam sidang promosi doktor, Ia mampu mempertahankan disertasinya dari bantahan baik pihak promotor, ko-promotor, dan penguji, yang berlangsung di ruang Prof. Dr. Nur Nasry Noor, MPH Lantai 2 FKM Unhas.

Selesai menjalani sidang promosi doktor dan berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude, Mirawati Tongko menyampaikan rasa syukur.

“Suatu kesyukuran kepada Allah SWT bisa melewati tahapan proses perkuliahan S3 dengan tepat waktu dalam kurun waktu 3 tahun dan mendapatkan predikat cumlaude,” ucap Mirawati Tongko kepada media ini, Senin malam, via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Capaian luar biasa dan membanggakan dalam meraih gelar akademiknya yang keenam ini, tentunya kata Mirawati, tak lepas juga dari doa sang orangtua.

“Dan semua keluarga besar, serta dukungan dari civitas akademika Untika Luwuk,” katanya, penuh haru.

Keberhasilan meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude, mungkin saat ini Mirawati Tongko menjadi satu-satunya dosen di kampus biru yang menyandang predikat tersebut.

Diketahui, Mirawati menyelesaikan kuliah S3-nya tepat waktu. Tidak sedikit, mahasiswa yang menyelesaikan kuliah program doktoral rata-rata 4 sampai lima tahun.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Bangkep Hadiri Sosilisasi Refleksi 6 Tahun Bencana Likuefaksi Pasigala Di Palu 

Banjir Ucapan Selamat

Sukses menjalani ujian promdok dan meraih gelar doktor dengan predikat cumlaude, Mirawati Tongko mendapat banyak ucapan selamat.

Mulai dari civitas, Rektor, rekan hingga pejabat di lingkungan Pemda Banggai. Menerima banyak ucapan selamat, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mirawati.

Tidak hanya itu, di sidang promosi doktor Mirawati Tongko ini juga begitu istimewa. Pasalnya, selain dihadiri Rektor Untika Luwuk, Taufik Bidullah SE., M.Si., juga hadir Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Munawir Razak. (*)