BeritaDaerahNews

Suaramuda Sulawesi Tengah Siap Gelar Ruang Publik ke 10 di Banggai

889
×

Suaramuda Sulawesi Tengah Siap Gelar Ruang Publik ke 10 di Banggai

Sebarkan artikel ini
Example 300250

Banggaikece.id– Suara muda merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh anak muda yang kritis, resah serta gundah terhadap kebijakan-kebijakan publik yang tidak memihak kepada kepentingan masyarakat dan masa depan anak muda.  

Suara muda menjadi wadah pikiran alternatif anak muda terkait Masalah sosial kemasyarakatan, Seperti dampak dari pembangunan strategis nasional, eksploitasi Tambang, kerusakan lingkungan dan lain-lain  yang itu semua memberikan kerugian di masa yang akan datang. Simplifikasinya frasa keadilan antar generasi.

Semua permasalahan itu nantinya akan digerakan melalui agenda ruang publik, diskusi bersama akademisi dan pemerhati anak muda sesuai dengan tema pembahasan saat ruang ruang publik itu di adakan.

BACA JUGA:  Datang di Banggai Government Expo, Kalla Toyota Berikan Promo Menarik!

Di Banggai suaramuda akan menggelar Ruang Publik ke-10 yang sebelumnya sudah dilakukan kegiatan yang sama dibeberapa titik yang tersebar di beberapa kota/kabupaten di Sulawesi Tengah. 

Kegiatan ruang Publik ini menjadi wadah aspirasi anak muda yang ada di kabupaten banggai terkait beragam isu sosial yang hari ini dianggap tidak berpihak kepada masyarakat, kebijak-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat dan kelompok anak muda inilah yang akan menjadi bahan diskusi di dalam ruang Publik nanti . 

BACA JUGA:  Yamaha Prima Motor Ramaikan Pameran BGE 2024, Dapatkan Promo Menarik!

Ruang Publik ke-10 suaramuda di Banggai rencananya akan digelar di Kota Luwuk tangal 7 Agustus 2024 bertempat di Warkop Daeng Mangge Jalur Dua Tanjung,Luwuk.

“Iya hasil rapat kami bersama rekan-rekan penggerak Suaramuda Banggai itu kita siap di hari rabu malam 7 Agustus Nanti” ucap Ma’ruf Co-founder Suaramuda Sulawesi.  

Melalui Ruang Publik ini Ma’ruf berharap semua kelompok Organisasi kepemudaan di Banggai bisa ikut terlibat dan ikut serta dalam berbagi pikiran alternatif atas persoalan sosial yang ada di tengah masyarakat saat ini sesai dengan Tema Pembahasan. 

BACA JUGA:  Cabup Bangkep Rusli Moidady Silaturahmi Bersama Warga Tobing, Komitmen Bawa Perubahan Nyata

“Melalui Ruang Publik kami mengajak kita sekalian untuk bergabung  dalam diskusi, dimana akan membahas tantangan dan peluang Pembangunan daerah kita tercinta  dari perspektif anak muda!,” ucapnya.

Kegiatan Ruang Publik ini rencananya akan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya dan akan mengundang Organisasi Kemasyarakatan dan komunitas kelompok pemuda yang ada di kabupaten Banggai. (*)