BeritaDaerahNews

Dispar Banggai Tempatkan Petugas TIC di Bandara, Beri Informasi dan Bantu Wisatawan 

1910
×

Dispar Banggai Tempatkan Petugas TIC di Bandara, Beri Informasi dan Bantu Wisatawan 

Sebarkan artikel ini
Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai melalui Bidang Pemasaran, terus berupaya meningkatkan layanan kepada wisatawan mancanegara maupun domestik dengan menempatkan petugas Tourist Information Center (TIC) yang berlokasi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk. FOTO: ISTIMEWA/DISPAR
Example 300250

Banggaikece.id— Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Banggai melalui Bidang Pemasaran, terus berupaya meningkatkan layanan kepada wisatawan mancanegara maupun domestik dengan menempatkan petugas Tourist Information Center (TIC) yang berlokasi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Luwuk. 

Petugas ini memiliki peran strategis dalam memberikan informasi dan membantu wisatawan.

Petugas TIC bertugas memberikan berbagai informasi terkait destinasi wisata, akomodasi, transportasi dan kebutuhan lainya.

BACA JUGA:  MTsN 1 Banggai Peringati Maulid Nabi, Ini 6 Manfaat Bersholawat 

Mereka juga siap memberikan rekomendasi dan saran bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam dan budaya lokal.

Kepala Dinas Pariwisata  Kabupaten Banggai, Ismed M. Wardhana,S.STP, M.Si., menjelaskan, keberadaan  petugas TIC di bandara sangat penting untuk memberikan kesan pertama yang baik bagi wisatawan yang baru tiba di Luwuk Banggai. 

BACA JUGA:  Ahmad Ali Blusukan ke Pasar Salakan, Berdialog dan Dengarkan Keluhan Pedagang

“Mereka adalah garda terdepan dalam mempromosikan pariwisata dan memastikan wisatawan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ” ungkap kadis, Rabu 31 Juli 2024.

Selain memberikan informasi, petugas TIC juga membantu dalam menangani berbagai kebutuhan wisatawan, seperti peta, brosur, dan panduan wisata. 

Mereka juga berperan dalam mengumpulkan feedback dan beberapa data dari wisatawan untuk kebutuhan dinas serta untuk perbaikan layanan pariwisata di masa mendatang.

BACA JUGA:  Ratusan Warga Apal Liang Antusias Sambut Cawabup Serfi Kambey 

Dengan adanya petugas TIC yang ramah dan berpengetahuan luas, diharapkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Banggai akan semakin meningkat. 

Petugas TIC tidak hanya menjadi sumber informasi, tetapi juga representasi keramahan masyarakat Banggai yang siap menyambut setiap wisatawan dengan hangat. (*)